Tentang kesehatan

gigierupakan hal yang biasa bagi seseorang kehilangan gigi setidaknya sekali dalam hidup mereka. Bahkan banyak orang yang pernah kehilangan jumlah gigi secara signifikan. Gigi tanggal akan menjadi masalah besar seiring dengan bertambahnya usia. Gigi palsu yang ditanamkan pada tempat di mana

gigi tanggal sebelumnya berada dapat membantu mencegah masalah kesehatan yang bisa saja menyusul.

Faktanya beberapa orang saat ini sudah kehilangan generasi gigi asli mereka dan diganti dengan gigi palsu. Hal ini terutama dimungkinkan oleh karena kemajuan dalam bidang kedokteran gigi modern. Dengan teknologi saat ini orang-orang dapat memiliki penampakan natural dan senyum yang indah, terlepas dari apa yang telah mereka lakukan untuk mendapatkan hal tersebut.

Kehilangan gigi biasanya diakibatkan oleh kecelakaan, penyakit gusi, atau karena kondisi kesehatan gigi yang buruk. Pada hampir semua kasus, penyakit gusi dan kesehatan gigi yang buruk merupakan akibat dari kurangnya pengetahuan akan perawatan gigi yang baik. Perawatan gigi yang baik tidak hanya bagaimana menggosok dan menggunakan benang gigi secara teratur namun juga termasuk pemberian nutrisi yang baik dan lain-lain.

Membiarkan kekosongan pada tempat gigi yang tanggal sebelumnya kedengarannya tidak terlalu serius. Namun ternyata ada konsekuensi dari tindakan tersebut yang berupa:

  • Gigi-gigi yang berdekatan dengan gigi yang sebelumnya telah tanggal dapat berubah posisi untuk mengisi jarak yang tercipta. Hal ini dapat mengakibatkan masalah pada gigitan dan dapat berkembang menjadi masalah kesehatan lain.
  • Kehilangan akar gigi dapat mengakibatkan tulang rahang menyusut. Wajah Anda akan terlihat lebih tua sebelum waktunya sebagai dampak dari hal tersebut.
  • Kehilangan gigi bagian depan akan mempengaruhi senyum dan kepercayaan diri Anda.

Dalam berbagai situasi, implantasi gigi merupakan solusi yang paling memuaskan untuk mengganti gigi yang telah tanggal. Implantasi gigi beserta mahkota dan jembatan gigi (dental bridge) akan menawarkan solusi lengkap dan membentuk keindahan pada senyum Anda.

Kemajuan-kemajuan baru dalam implantasi gigi merupakan salah satu perkembangan terpenting dalam dunia kedokteran gigi modern. Kemajuan dalam dunia kedokteran gigi ini, termasuk material, instrumen, teknik, dan cara penanganannya, sudah jauh melebihi teknologi sebelumnya sehingga dapat dikatakan bahwa tantangan dalam masalah perawatan gigi telah terpenuhi.