Manfaat Kesehatan dari Flossing

Manfaat Kesehatan dari Flossingita semua telah mendengar, setiap terdapat kunjungan gigi, kita harus membersihkan gigi kita paling tidak sekali sehari. Tetapi berapa orangkah dari kita yang benar-benar meluangkan waktu dan usaha untuk melakukannya? Hal ini mungkin disebabkan karena kita mendapatkan proses yang menyakitkan di bagian leher atau

mungkin karena kita tidak mengerti manfaat kesehatan dari flossing.

Para dokter gigi kelihatan seperti menyarankan sekali untuk melakukan flossing, ahli kesehatan mengingatkan kita di setiap kunjungannya dan di setiap iklan gigi yang lain, terlihat selalu membicarakan tentang kesehatan dan kebersihan gigi. Terdapat suatu kenyataan pada penjelasan tersebut.

Peneliti mengetahui bahwa terdapat beberapa manfaat kesehatan dari flossing termasuk mencegah kerusakan gigi diantara gigi, karena flossing akan membantu menyingkirkan partikel makanan yang besar maupun kecil diantara gigi. Jika Anda mempunyai sedikit kulit apel, popcorn, atau jagung yang tersangkut diantara gigi, Anda akan berterima kasih karena adanya benang gigi ( dental floss ). Bentuk makanan tersebut hampir tidak bisa disingkirkan, menyebabkan ketidaknyamanan pada gigi Anda dan bisa membuat lidah Anda sakit. Menyingkirkan partikel makanan tersebut dengan benang gigi ( dental floss ) akan memberikan Anda rasa nyaman dan membantu Anda mengurangi resiko berlubang diantara gigi.

Manfaat kesehatan lain tentang penggunaan benang gigi (dental floss) adalah membantu mengurangi berbagai masalah yang mungkin timbul karena pernafasan. Salah satu faktor penyebab bau nafas adalah bakteri yang tumbuh di dalam mulut. Flossing akan bermanfaat untuk nafas Anda dengan membatasi makanan yang tertinggal di mulut sebagai makanan bakteri. Jika Anda mempunyai pertanyaan tentang bagaimana partikel makanan tersebut dan bakteri dapat berperan pada masalah bau nafas Anda, ciumlah dental floss setelah membersihkan beberapa pasang gigi dan kalikan semua dengan 32 (jumlah gigi dewasa).

Penyakit gusi adalah satu masalah lain yang dapat dibantu menggunakan flossing. Bakteri dapat tumbuh di dalam mulut Anda yang dapat berperan aktif terhadap radang gusi dan penyakit gusi. Penyakit gusi akan membuat gusi menyingkap dan mengakibatkan bakteri dapat masuk ke dalam kantong tersebut kemudian menyebabkan kerusakan gigi, tulang dan jaringan otot. Penyakit gusi akan menyebabkan kehilangan tulang yang menopang gigi di tempatnya, jaringan otot yang menahan gigi dan mencegah kerusakan gigi.

Dan jika masalah yang disebabkan oleh flossing tersebut tidak cukup untuk merubah pola pikir Anda karena lebih banyak ketidaknyamanan di dalam kehidupan Anda, maka kemudian manfaat kesehatan terakhir dari flossing adalah membersihkan kerak pada gigi Anda.

Para peneliti telah menemukan hubungan yang meyakinkan antara penyakit gusi, penyakit jantung dan stoke. Yang menarik, mereka tidak yakin apakah aksi yang sebenarnya, tetapi mereka mengetahui bahwa orang-orang yang mempunyai penyakit gusi dan tidak memperhatikan gusi, mereka mempunyai resiko yang lebih tinggi terkena penyakit jantung, penyakit arteri koroner dan stroke. Terdapat beberapa teori tentang bakteri yang masuk ke dalam tubuh melalui gusi yang terluka, yang akan menghancurkan dinding arteri dan menjadi satu set formasi plak dan formasi gumpalan darah beku.

Bakteri menyerbu tubuh melalui gusi yang juga dihubungkan dengan peningkatan diabetes. Teorinya adalah bakteri menyebabkan peningkatan respon penyebab radang pada tubuh, yang juga menyerang sel-sel pankreas dengan mengeluarkan insulin. Ketika sel-sel tersebut rusak atau terserang kemudian orang tersebut akan menderita diabetes tipe 2.