Vitamin Penurun Berat

Makanan pilihanMenurunkan berat badan adalah sebuah perjuangan yang banyak mempengaruhi kehiduapn orang banyak dan juga merupakan sebuah industri yang bernilai trilyunan rupiah. Cobalah Anda lihat apotek-apotek di sekitar Anda . Terdapat banyak sekali suplemen, pil kurus, kue energi, kue pengganti makanan dan berbagai jenis produk lain yang kabarnya dapat membantu Anda membuang berkilo-kilo bobot yang tidak diinginkan.

Satu kategori suplemen yang tidak kalah laku adalah vitamin penurun berat.

Seluruh proses tubuh kita akan bekerja lebih optimal apabila kita mendapat asuapn vitamin dan air yang cukup. Beberapa vitamin dan mineral nyatanya bekerja sama atau malah tergantung satu sama lain. Tanpa salah satunya, vitamin lain mungkin tidak berfungsi secara baik.

Sesungguhnya tidak ada vitamin penurun berat badan yang dapat disebut paling baik, tapi ada beberapa jenis vitamin yang dapat dibilang berguna dan bermanfaat dalam proses penurunan berat badan. Contoh vitamin penurun berat badan yang penting adalah vitamin B kompleks.

Vitamin B2 atau Riboflavin sangatlah diperlukan untuk membantu fungsi kelenjar tiroid dan metabolisme tubuh. Sumber vitamin B2 yang baik adalah susu, hati, ginjal, kacang almond, keju keras, telur dan sayuran berdaun hijau.

Vitamin B3, Niasin
, diperlukan untuk membantu fungsi kelenjar tiroid dan juga merupakan faktor untuk mentoleransi glukosa ketika kadar gula anda meningkat. Vitamin B3 dapat ditemukan pada biji-bijian, hati, ikan tuna, kalkun, ayam, daging merah, salmon, manisan buah dan nasi merah.

Vitamin penurun berat yang lain adalah vitamin B5 atau asam pantothenic. Penelitian menunjukan bahwa kekurangan vitamin B5 dapat mengganggu kemampuan tubuh untuk membakar lemak. Vitamin B5 juga berperan penting dalam produksi energi. Sumber vitamin B5 yang baik diantaranya adalah hati, ginjal, telur, kacang-kacangan, sayuran, daging unggas dan biji-bijian.

Vitamin terakhir yang termasuk dalam vitamin B kompleks adalah vitamin B6 atau Pyridoxine yang mengatur peredaran dan produksi hormon tiroid dan juga mengatur metabolisme tubuh. Sumber vitamin B6 yang baik adalah telur, biji-bijian, ikan sardin, daging unggas, alpukat, pisang, nasi merah serta manisan buah.

Vitamin penurun berat yang lain adalah vitamin C, kromium, zinc atau seng dan co-enzyme Q10.

Dalam kata lain, Anda memerlukan pola makan yang seimbang. Pola makan ini biasanya adalah pola makan yang telah ibu anda paksakan anda semenjak anda masih kecil. Tanpa diet yang seimbang, anda lebih baik mengkonsumsi suplemen vitamin dan mineral untuk menutupi kekurangan yang ada pada diet anda.

Kami hanya ingin mengingatkan bahwa tidak ada vitamin penurun berat badan. Yang ada adalah vitamin yang akan mempersulit penurunan berat badan Anda apabila Anda kekurangan vitamin ini. Penurunan berat badan akan terjadi apabila Anda memiliki total kalori harian yang bernilai negatif. Kemampuan Anda untuk membakar lebih banyak kalori dari yang anda konsumsi sangat dipengaruhi oleh daya metabolisme tubuh Anda. Kekurangan vitamin B kompleks akan memperlambat metabolisme Anda.

Oleh karena itu, awasi asupan makanan Anda, perbanyak olahraga dan pastikan Anda mendapat asupan vitamin yang cukup. Anda pun akan menjadi lebih kurus, ramping dan mempertahankan berat tubuh ideal anda selamanya.

 

Olahraga dan kesehatan