Tentang kesehatan

Apa ang Perlu Anda Ketahui Mengenai Kalsium SitratKita semua makan setiap hari. Orang lain mungkin menyiapkan makanan Anda atau Anda menyiapkannya sendiri. Anda menggunakan makanan segar untuk menyiapkan makanan seperti misalnya sayuran yang dipetik, atau produk daging yang belum diolah. Ada kalanya Anda tidak memilki kelebihan waktu untuk membeli atau memilih dengan hati-hati makanan yang segar dan tidak. Kemudian, Anda pergi ke pusat perbelanjaan terdekat untuk membeli makanan kaleng.

Kapanpun Anda membeli makanan kaleng, jarang sekali Anda membaca label kecil pada kemasan. Anda jarang membaca apa kandungannya. Apakah Anda tahu bahwa ada beberapa makanan kaleng yang mengandung kalsium sitrat?

Jika saja Anda membaca label maka Anda pasti akan tahu.

Jika tubuh kita memerlukan garam, maka asam sitrat juga mebutuhkan garam. Garam untuk asam sitrat disebut kalsium sitrat. Biasanya ia digunakan sebagai pengawet makanan atau sebagai perasa. Namun jika Anda dengan hati-hati mencari manfaat kalsium sitrat, Anda akan mengetahui hal-hal berikut:

Sekarang ini banyak orang yang berkonsultasi dengan dokter mereka karena kekurangan kalsium. Kalsium sitrat dapat membantu mencegah dan hingga dalam batas tertentu, menyembuhkan kekurangan kalsium dan keadaan yang berkaitan lainnya.

Pengguna Potensial Kalsium Sitrat

Anda dapat menggunakan kalsium sitrat untuk mengatasi kekurangan kalsium apapun. Namun pastikan Anda telah memeriksakan dengan dokter Anda kondisi berikut sebelum mengambil kalsium sitrat:

1. Jika Anda hamil dan berencana untuk menyusui.

2. Jika Anda memiliki penyakit ginjal dan masalah kesehatan yang berkaitan.

3. Jika Anda mengonsumsi vitamin kalsium lainnya. Juga, sampaikan kepada dokter Anda jika Anda telah mengonsumsi Antasid.

Konsumsi Kalsium Sitrat Yang Tepat

Pastikan Anda telah memperoleh saran dan resep untuk mengonsumsi kalsium sitrat dari dokter Anda. Dengan melakukan ini Anda akan menghindari kerusakan kesehatan lebih lanjut pada diri Anda. Lebih jauh lagi, penting juga untuk mengetahui dengan tepat jumlah kalsium sitrat.

- Dokter Anda akan memberikan Anda instruksi mengenai cara mengonsumi kalsium sitrat. Pastikan untuk mengikutinya.

- Jangan mencoba untuk mengonsumsi kalsium sitrat langsung tanpa bantuan air. Disarankan Anda mengonsumsi kalsium sitrat dengan satu gelas penuh air.

- Kecuali apabila disarankan oleh dokter Anda, sebaiknya konsumsi kalsium sitrat setelah makan.

Kalsium sitrat bukan sekedar pengawet dan perasa makanan, ia lebih dari itu. Kalsium sitrat membantu Anda mendapatkan jumlah kalsium yang dibutuhkan oleh tubuh sehingga Anda akan memiliki tulang yang kuat dan tubuh yang sehat.