Perawatan Gigi Pribadi: Sikat Gigi untuk Menghilangkan Plak

Sikat gigiTujuan utama dari perawatan gigi pribadi adalah untuk mencegah gigi berlubang. Untuk mencegah gigi berlubang dan memelihara satu set gigi yang sehat, Anda harus menghilangkan plak, yaitu lapisan transparan bakteri yang berada dipermukaan gigi Anda.

Perawatan Gigi Pribadi: Sikat Gigi Untuk Menghilangkan PlakPerawatan Gigi Pribadi: Sikat Gigi untuk Menghilangkan Plak

Semua Tentang Pembusukan Gigi

Semua Tentang Pembusukan GigiUntuk mencegah pembusukan berkembang di gigi, gigi itu harus memiliki asam yang memproduksi bakteri di sekitarnya, bersama dengan makanan untuk memberi makan pada bakteri tersebut. Gigi yang rentan terhadap pembusukan akan memiliki sedikit atau bahkan tidak ada fluorida dalam email gigi tersebut untuk melawan plak. Fluorida dapat mencegah pembusukan, meskipun fluorida tidak akan mampu berbuat banyak jika sekali saja pembusukan telah mulai memakan (merusak) gigi.

Semua Tentang Pembusukan GigiSemua Tentang Pembusukan Gigi

Tentang Penyakit Gingivitis dan Periodontal

Tentang Penyakit Gingivitis dan PeriodontalPenyakit gusi, yang dikenal sebagai Gingivitis(radang gusi) adalah sebuah kondisi yang dapat membuat gigi tanggal. Untuk orang dewasa radang gusi dan periodontal (gangguan jaringan penyangga gigi) adalah penyakit gusi yang sering dialami. Untuk mencegah kedua penyakit itu, Anda harus melakukan sikat gigi secara rutin untuk menghilangkan plak. Jika Anda membiarkan plak menumpuk maka penyakit gusi akan timbul.

Tentang Penyakit Gingivitis dan PeriodontalTentang Penyakit Gingivitis dan Periodontal