Tentang kesehatan

ginjaletika sesuatu yang salah terjadi pada ginjal anak, orangtua pasti merasa bersalah dan bertanya-tanya tentang kesalahan apa yang mungkin telah dilakukan? Ginjal biasanya dianggap sebagai bagian tubuh yang tugasnya memurnikan darah dari asam urat. Meskipun itu merupakan fungsi penting yang dilakukan ginjal, Anda mungkin akan terkejut mengetahui bahwa ada lebih banyak hal yang benar-benar dilakukan ginjal. Ginjal menghasilkan sel darah merah, mengatur tekanan darah dan

memastikan tubuh Anda mempertahankan tingkat mineral yang benar di dalam sistem. Apa yang terjadi bila ginjal tidak berkembang dengan baik pada anak? Beberapa gejala gagal ginjal jelas terlihat dalam pengujian prenatal dan dapat diperbaiki dengan obat atau prosedur yang lebih invasif lainnya setelah anak lahir. Gejala gagal ginjal atau penyakit lainnya muncul kemudian ketika anak berumur sekitar 5 tahun atau lebih dan mengalami segala macam kesulitan yang berhubungan dengan ginjal, masalah tekanan darah, ketidakmampuan untuk tumbuh secara normal, atau episode infeksi saluran kemih tak berujung. Kadang-kadang, pengobatan hanya berhasil dengan beberapa prosedur pembedahan kompleks.

Jika anak Anda telah didiagnosis dengan beberapa macam penyakit ginjal kronis, ada segala macam pertanyaan yang mungkin memadati kepala Anda, jenis perawatan apa yang akan diperlukan dan apa yang anak Anda akan rasakan saat melalui semua hal itu, merupakan pertanyaan yang utama. Gejala gagal ginjal yang Anda perlu waspada jika anak Anda memiliki beberapa jenis disfungsi ginjal adalah jumlah sel darah merah yang rendah atau anemia, masalah dalam pertumbuhan anak Anda dari bulan ke bulan, dan jenis tekanan darah anak Anda. Seorang anak yang hidup dengan penyakit ginjal kronis memerlukan pengobatan dan harus menjalani diet ketat.

Memerangi gejala gagal ginjal, pengobatan anak Anda biasanya termasuk diet ketat dan obat-obatan. Obat-obatan biasanya terdiri dari vitamin, obat tekanan darah, karbonat dan kalsium. Cukup banyak obat bagi seorang anak yang mungkin tingginya tidak sampai satu meter, dan Anda harus membantu anak Anda menemukan sebuah sistem untuk membantu mengingat semua hal ini. Obat-obatan untuk mengobati masalah ginjal anak muncul dalam berbagai bentuk baru sekarang ini, Contohnya ada yang bisa disuntikkan, terutama yang membantu kondisi anemia dan keterbelakangan pertumbuhan. Erythropoetin misalnya, adalah obat suntikan terbaik yang dapat membantu anak Anda lebih energik dalam menjalani hari-harinya, obat ini membantu meningkatkan jumlah sel darah merah. Suntikan hormon pertumbuhan manusia juga dapat membantu anak Anda tumbuh dengan cara yang benar.

Anak-anak memiliki tubuh yang luar biasa tangguh. Seringkali, orang tua bahkan tidak akan menyadari bahwa ada sesuatu yang salah sampai kasus gagal ginjal kronis terjadi begitu jauh sehingga ginjal anak kehilangan sekitar 80% dari fungsi mereka. Saat itulah semua gejala gagal ginjal sebenarnya mulai muncul, rasa seperti kebingungan, mual, lelah, kaki bengkak dan hal-hal lain yang seharusnya tidak dialami oleh seorang anak. Saat itu terjadi, pilihan yang tersedia hanyalah transplantasi dan dialisis.