tekanan darahTekanan darah dalam tubuh kita selalu berubah-ubah dan itu adalah bagian dari proses fisiologis dan biologis pada manusia. Sangat langka bagi seseorang untuk memiliki tekanan darah yang selalu sama apa pun yang terjadi. Hal ini benar dan akan terjadi pada siapa pun. Alasan di balik ini semua adalah bahwa kita

 

melakukan hal-hal yang berbeda seperti makan, duduk dan berdiri, cara bernafas yang berbeda, bergerak dan melakukan banyak hal lain di sepanjang hari.

Setiap kali kita melakukan sesuatu yang berbeda, tekanan darah kita akan berubah. Tekanan darah kita akan bereaksi terhadap posisi yang berbeda yang kita lakukan, sangat penting bahwa para dokter dan profesional lainnya untuk menetapkan nilai tekanan darah bagi setiap orang dan apa yang seharusnya mereka miliki. Tidak mungkin bagi siapa pun juga untuk mengukur tekanan darahnya sepanjang waktu setiap hari. Sehingga disinilah dimulainya pengukuran tekanan arteri. Ini akan menjadi nilai rata-rata untuk tekanan darah seseorang dan akan mewakili kesehatan dan tekanan darah pada hari-hari normal dan keseharian mereka.

Ada beberapa alasan berbeda untuk mengambil dan mencatat nilai rata-rata tekanan arteri seseorang. Tidak semua alasan berhubungan dengan kesehatan. Tekanan rata-rata arteri dikenal sebagai bagian dari beberapa proses biologi yang tidak memperlihatkan jenis masalah kesehatan apapun. Ketika aliran darah arteri melewati tubuh, ia akan pergi ke suatu tempat yang telah ada. Biasanya darah dipompa melalui arteri dan dibiarkan melewati kapiler yang akan mengalir ke seluruh permukaan organ-organ yang berbeda dan memberi mereka zat-zat gizi yang diperlukan untuk beroperasi dengan benar. Ini adalah tekanan perfusi dan benar-benar dianggap menjadi tekanan rata-rata arteri.

Bagi tekanan rata-rata arteri untuk memungkinkan organ beroperasi dengan cara yang seharusnya, maka tekanan tersebut harus berada di sekitar 60 mmHg. Hal ini cukup untuk membuat organ pada orang berukuran rata-rata untuk tetap bekerja selama tetap pada nilai tersebut. Jika nilainya jatuh di bawah rata-rata, ini berarti bahwa tidak terdapat cukup darah yang dipompa ke organ dan ini akan menyebabkan organ menjadi iskemik. Ini akan mengakibatkan kerusakan jaringan pada organ dan karenanya adalah ide yang sangat bagus untuk memeriksa dan menghitung tekanan rata-rata arteri secara teratur. Ahli kesehatan lain akan membuat ide yang baik untuk mengecek nilai tekanan arteri seseorang ketika mereka memeriksa nilai tekanan darahnya. Ini hanyalah salah satu dari berbagai perhitungan yang harus dilakukan sehubungan dengan tekanan darah dan apa yang akan membuat tubuh berjalan lebih baik dan lebih efisien.