Pengobatan tekanan darahudahkah Anda mencoba mengubah gaya hidup Anda untuk membantu menurunkan tekanan darah Anda namun tidak terlalu banyak membantu? Terkadang perubahan gaya hidup saja tidak seefektif jika dikombinasikan dengan pengobatan tekanan darah.

Terdapat berbagai macam pengobatan tekanan darah saat ini. Biasanya digunakan

dua macam pengobatan berbeda daripada hanya satu macam saja. Berikut beberapa pengobatan tekanan darah yang utama:

  • Alfa-bloker. Obat-obatan ini mengurangi impuls saraf ke pembuluh darah Anda sehingga menyebabkan kemudahan bagi aliran darah dan membuat tekanan darah Anda berkurang.
  • Alfa-Beta-Bloker. Obat ini bekerja mirip dengan alfa-bloker, namun juga memperlambat detak jantung Anda. Ini berarti bahwa berkurangnya tekanan pompa darah yang melewati pembuluh darah sehingga menurunkan tekanan darah Anda.
  • Inhibitor sistem saraf pusat. Obat-obatan ini merelaksasi pembuluh darah Anda dengan cara mengendalikan impuls syaraf sehingga menyebabkan pembuluh darah Anda melebar dan akhirnya menurunkan tekanan darah Anda.
  • Beta-bloker. Obat ini menurunkan impuls syaraf ke jantung dan pembuluh darah Anda, sehingga membuat denyut jantung Anda berkurang sejalan dengan turunnya tekanan darah Anda.