RagiIni tidaklah benar-benar sesulit yang dibayangkan. Ada beberapa cara sederhana dan mudah untuk diikuti dalam mencegah infeksi jamur. Anda tidak perlu membuatnya serumit seperti kedengarannya. Sederhana, langsung ke inti dari tips pencegahan serta solusi atau penyembuhan yang dapat membantu membuat hidup Anda jauh lebih mudah dan lebih nyaman dibandingkan ketika hidup dengan infeksi jamur. Beberapa tips untuk mencegah infeksi jamur akan segera dijelaskan, jadi duduklah dengan tenang dan teruslah membaca.
Infeksi ragi adalah hasil dari peningkatan pertumbuhan jamur Candida. Jamur ada di kebanyakan orang jadi tidak ada cara yang efektif untuk mencegah kontak dengan jamur. Namun, apa yang dapat Anda hindari adalah berkontak dengan lingkungan yang lembab. Jamur tumbuh dengan baik di lingkungan yang hangat, tidak terkecuali Candida.

Di antara beberapa hal yang sebaiknya Anda hindari untuk mencegah berkembangnya infeksi diantaranya pakaian basah terutama pakaian yang menyebabkan lembab atau berkeringat. Ini sangat jelas sebagaimana yang telah kita sebutkan bahwa jamur menyukai untuk tumbuh di lingkungan yang hangat dan basah. celana yang ketat, terutama jeans adalah yang harus dihindari. Anda harus menghindari baju ketat dan juga spandex. Kontak pakaian yang ketat dengan kulit Anda akan mencegah daerah tersebut untuk mendapatkan udara. Kontak yang menutupi kulit mungkin juga dapat menyebabkan beberapa perasaan tidak nyaman dan juga memicu beberapa reaksi yang akan memperburuk situasi.

Bahan Nylon pada pakaian dalam Anda juga sebaiknya dihindari. Katun menjadi pilihan ideal yang bersih dan memiliki sifat kain untuk dapat mendapatkan udara. Demikian juga, hindari pantyhose. atau jika Anda benar-benar ingin memakai pantihose, kenakanlah didalamnya hanya celana dalam dari katun.

Tips lain yang kami sarankan adalah menjaga kebersihan diri Anda. Menjaga kebersihan diri sendiri terutama di bagian bawah adalah sesuatu yang harus lakukan bagi semua perempuan. Menjaga vagina Anda tetap bersih dan kering setelah Anda mandi akan membantu mencegah pertumbuhan yang tidak perlu dari jamur Candida. Jika Anda terbiasa dalam menggunakan pelindung celana dalam yang wangi, tampon wangi, atau produk kesehatan wanita lainnya yang telah diberi pewarna atau pewangi, mulailah untuk menghindarinya. Gunakan hanya yang berbahan alami. Itu lebih baik bagi Anda dan bagi lingkungan.

Jika Anda memiliki kehidupan seks yang cukup aktif, pastikan untuk selalu menggunakan kondom. Meskipun infeksi jamur bukanlah penyakit menular seksual, namun melakukan hubungan seks yang aman adalah sebuah nasihat yang baik. Baiklah, bisa kita lanjutkan?

Biasanya obat-obatan adalah baik untuk Anda tetapi untuk mencegah infeksi jamur, yang terbaik adalah menghindari antibiotik, karena ini akan mengganggu keseimbangan mikroorganisme dalam tubuh Anda sehingga mendukung pertumbuhan jamur Candida. Jika tidak diresepkan oleh dokter anda, hindari pil antibiotik untuk sementara waktu.

Demikian juga, makanan tinggi karbohidrat dan gula adalah sumber makanan bagi ragi. Jadi kecuali jika Anda ingin tetap memberi makan sesuatu ke ragi untuk membantunya tumbuh, maka Anda lebih baik tetap mengkonsumsi beberapa makanan segar seperti sayuran dan buah-buahan untuk sementara waktu. Selain itu, dalam cara anda mengkonsumsi makanan, telah direkomendasikan untuk makan buah-buahan segar dan sayuran secara terpisah dari makanan yang dimasak. Ketika Anda mengkombinasikan makanan yang dimasak dan yang masih segar, makanan tersebut akan cenderung berfermentasi di dalam perut Anda. Makanan yang difermentasi akan menjadi tempat pertumbuhan bakteri selain jamur yang sudah Anda miliki.

Semakin banyak yang harus Anda pelajari untuk mengendalikan asupan makanan Anda jika Anda penderita diabetes. Memantau dan menjaga jumlah asupan gula adalah cara yang baik untuk membuat Anda tetap sehat serta menjaga jamur ditempatnya.

Ini adalah beberapa tips untuk mencegah infeksi jamur. Sejalan dengan berjalannya pembelajaran anda, Anda akan mendapatkan pengetahuan lebih banyak lagi tentang teknik-teknik yang dapat digunakan untuk menghindari infeksi jamur serta metode lainnya yang akan membantu Anda menyembuhkan infeksi, jika anda sudah memilikinya.