Tentang kesehatan

Pilihan Pemutih Gigi: Saat Pasta Gigi Tidak Cukup LagiSaat pasta gigi tidak mampu lagi memberikan orang-orang senyum cerah yang cemerlang, pemutih gigi adalah satu-satunya pilihan yang ada.

Memiliki gigi yang putih sempurna telah sejak lama di iklankan oleh pasta gigi dan produk gigi lainnya. Karena pemasaran agresif yang mereka gunakan, tidak heran banyak orang yang menemukan cara untuk lebih memutihkan gigi mereka. Salah satu pilihan yang mereka punya adalah

pemutihan gigi. Kandidat terbaik untuk pemutihan gigi adalah mereka yang memiliki gigi yang berubah warna karena usia, mungkin karena merokok dan banyak faktor lainnya.

Ketika pemutihan gigi terbukti bekerja dengan efektif, lebih banyak orang tertarik untuk mencobanya pada diri mereka sendiri. Dan karena kebutuhan ini, kini ada lebih banyak cara bagaimana orang dapat memutihkan gigi mereka.

Beberapa diantaranya adalah:

1. Sistem pemutihan gigi.

Ini adalah proses pemutihan gigi yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Sistem pemutihan gigi biasanya terdiri dari gel pemutih gigi yang harus diletakan dalam alat penyambung mulut, sejumlah yang ditentukan. Untuk menjaga efektifitasnya, Anda harus memastikan Anda telah mematuhi jumlah yang diperlukan yang diperintahkan dalam sistem pemutih.

Jika Anda ingin memiliki sistem pemutih, Anda harus menyiapkan anggaran sebesar 4,2 juta rupiah. Anda juga bisa memilih yang harganya kurang dari 850 ribu rupiah, namun tidak bekerja sebaik produk sejenis yang lebih mahal. Sebelum Anda membeli sistem pemutih, dianjurkan Anda memeriksa labelnya terlebih dahulu. Kebanyakan sudah disetujui oleh American Dental Association jadi Anda harus mencari label persetujuannya.

Hal lain yang harus Anda ingat adalah ikuti petunjuk pemakaiannya. Jangan memakai lebih dari yang seharusnya. Anda selalu bisa berkonsultasi dengan dokter gigi jika Anda memiliki pertanyaan mengenai sistem pemutih yang Anda gunakan.

2. Pemutih gigi yang dilakukan profesional.

Sejauh ini, inilah alat pemutih gigi yang paling efektif. Prosedur ini dibantu oleh dokter gigi sehingga Anda yakin bahwa segalanya dilakukan dengan benar. Ada langkah-langkah yang perlu dilakukan sebelum pemutihan gigi yang sebenarnya dilaksanakan. Pertama-tama Anda harus diperiksa oleh dokter gigi sehingga mereka akan memutuskan apakah Anda memerlukan pemutihan gigi atau tidak. Kemudian ia akan menganjurkan jenis pemutihan gigi yang akan bekerja efektif bagi Anda.

Dokter gigi kemudian akan memberitahukan Anda mengenai langkah prosedur. Setiap sesi pemutihan berbeda tergantung kasusnya. Ada yang cenderung berhasil daripada yang lainnya. Semuanya tergantung pada kondisi gigi dan seberapa efektif prosedurnya. Sebelum seseorang melakukan pemutihan gigi, pertama-tama dokter gigi akan membersihkan gigi untuk menyiapkan proses pembersihan. kemudian lubang akan ditambal. Proses pemutihan gigi akan dimulai setelah dokter gigi memeriksa bahwa gusi Anda benar-benar sehat.

Dua jenis pemutihan gigi tersebut tidak menjamin gigi Anda akan putih selamanya. Catat bahwa proses ini hanyalah sementara. Pemutihan gigi perlu dilakukan berulang kali sehingga Anda dapat menjaga gigi putih yang bersinar itu lebih lama.