Tentang kesehatan

Pemutih GigiSenyum berbicara banyak tentang Anda. Gigi putih akan membuat mereka yang melihat menjadi percaya kalau Anda menganggap penting kesehatan, penampilan Anda adalah berharga dan Anda tampak lebih muda!

Mereka yang sering malu akan kondisi gigi mereka akan merasa sulit untuk tersenyum cerah di depan umum.

Perhatikan remaja yang giginya berkawat gigi. Tersenyum mungkin sulit untuk beberapa hari pertama, namun kurangnya antusias untuk tersenyum dan menampakkan gigi akan berlangsung selama beberapa bulan.

Produk pemutih gigi banyak tersedia bebas dan dokter gigi telah menemukan lebih banyak cara untuk memutihkan gigi di klinik gigi. Pada kenyataannya, bahkan ada obat rumahan yang dapat digunakan untuk memutihkan dan mencerahkan senyum Anda. Setiap prosedur pemutih gigi memiliki pro dan kontra. Kenyataannya adalah bahwa Anda harus memutuskan yang mana prosedur kerjanya terbaik untuk gaya hidup Anda.

Prosedur pemutihan gigi di klinik gigi telah meluas, dari pemutihan hanya menggunakan bahan kimia hingga pemutihan menggunakan cahaya laser (Zoom!). Tidak setiap dokter gigi bisa menggunakan semua prosedur yang tersedia. Para dokter gigi juga tidak mau menawarkan semua metode. Jika Anda memilih menemui dokter gigi, Anda harus tahu bahwa Anda hanya perlu satu atau mungkin dua obat. Dokter gigi dapat sepenuhnya mengevaluasi gigi khusus Anda untuk menentukan metode terbaik untuk digunakan membersihkan gigi yang berwarna, gelap atau hanya mengalami penuaan.

Prosedur pemutihan gigi di rumah memiliki sedikit lebih banyak variasi. Ada tray, strip dan pasta pemutih gigi. Ada obat yang bekerja dalam 3 hari, 7 hari, 2 minggu atau selama beberapa bulan (pasta gigi). Anda akan merasakan produk pemutih gigi yang dijual bebas semuanya mudah digunakan. Masing-masing mengharuskan Anda memakai produk dalam selang waktu tertentu dan tidak lebih. Dengan strip Anda bisa berbicara, dengan tray Anda tidak boleh mengadakan percakapan atau traynya bisa selip.

Ada juga obat rumahan menggunakan bahan-bahan yang bisa Anda temukan di sekitar rumah. Solusi ini memakan waktu lebih lama 3 hingga 14 hari dari standar obat bebas dan pasti memerlukan lebih banyak kerja dan ketekunan daripada prosedur pemutihan gigi one-shot di klinik gigi.

Pemutihan gigi harus dijaga. Meskipun proses ini biasanya baik selama enam bulan sampai satu tahun, namun tidak permanen. Anda dapat meningkatkan jangka waktu proses ini dengan menjaganya seperti dengan tidak merokok, menyikat gigi setelah makan makanan yang berwarna seperti berry, dan menggunakan pasta gigi yang memutihkan.

Ada satu ketidaknyamanan yang sebagian pengguna temukan pada sistem pemutih gigi bebas, yaitu iritasi gusi. Iritasi dapat memiliki beberapa penyebab berbeda. Dengan menghilangkan penyebab akan mengurangi iritasi dan ketidaknyamanan yang ada. Pada beberapa kasus tray gigi tidak cocok untuk mulut Anda. Beberapa produk memiliki tray yang dapat direbus dan dibentuk ke dalam mulut untuk menghilangkan masalah ini. Penyebab lain dari iritasi gusi adalah karena Anda menyikat gigi sebelum proses dan menyebabkan iritasi ringan sebelum menggunakan gel.

Beberapa metode dasar memutihkan gigi di rumah termasuk penggunaan pasta dari air jeruk nipis dan garam atau menggosok area berwarna putih dari dalam kulit jeruk yang tidak memiliki warna. Sebagian metode lain menggunakan pasta dari soda bikarbonat dicampur air atau kering, serta bubuk daun bay dikombinasikan dengan kulit jeruk. Semua ramuan obat ini akan memberikan hasil yang sangat baik jika digunakan secara konsisten.

Masalah yang ada pada semua metode pemutihan gigi adalah bahwa metode ini memerlukan waktu dan kesabaran. Di kehidupan masyarakat yang serba cepat, beberapa bulan pengobatan yang setara dengan apa yang dokter gigi bisa berikan dalam satu jam, bukanlah apa yang orang cari.

Proses apapun yang Anda pilih, pastikan bahwa itu adalah proses yang sesuai dengan gaya hidup dan keyakinan Anda. Jika Anda tidak ingin ada bahan kimia di mulut Anda ketika menemui dokter gigi atau ketika di rumah, Anda mungkin akan lebih cenderung untuk menggunakan pengobatan rumahan, meskipun akan memakan waktu lebih lama.