Perawatan dan Pencegahan Osteoporosis, Dua Jalan yang Berbedai seluruh dunia, insiden osteoporosis telah menanjak selama satu dekade terakhir, osteoporosis menyerang hampir seratus juta orang di Jepang, Amerika Serikat, dan Eropa. Laporan yang dikeluarkan oleh Yayasan Osteoporosis Internasional ini bahkan belum apa apa jika dibandingkan dengan statistik yang menunjukkan bahwa pada setiap 3 wanita yang mengidap osteoporosis, salah satunya akan mengalami retak tulang pinggul. Karena alasan inilah, mereka yang mengalami kondisi ini akan mencari berbagai pilihan perawatan osteoporosis yang berbeda-beda.

Tuntutan seperti ini telah menimbulkan berbagai promosi pasar yang menawarkan susu berkalsium sebagai

suplemen mineral yang hilang dalam tulang, hal ini telah menjadi industri yang sangat besar. Namun, berbagai pertanyaan muncul: Apakah pendekatan yang tepat untuk perawatan osteoporosis?

Untuk memulainya, osteoporosis adalah masalah pada tulang yang tidak dapat dikembalikan ke kondisi semula, hanya bisa ditunda. Dalam kenyataanya, pilihan perawatan osteoporosis hanya bisa mencegah tulang agar tidak memburuk di kemudian hari sehingga pengidapnya tidak terlalu menderita. Sangat penting untuk mempelajari perawatan osteoporosis sedini mungkin sehingga Anda bisa mencanangkan ukuran kesehatan untuk menghindari kondisi tersebut sebisa mungkin. Namun, perawatan osteoporosis berjalan beriringan dengan pencegahan agar kondisinya bisa ditangani dengan baik.

Catatlah tiga elemen utama dibawah ini yang termasuk dalam perawatan dan pencegahan osteoporosis.

Raihlah gaya hidup sehat.

Secara relatif seseorang bisa tetap sehat asalkan mereka mempertahankan kemakmurannya. Memakan makanan yang seimbang dan mengandung semua asupan yang dibutuhkan seperti kalsium, potasium, dan magnesium dapat membantu mencegah osteoporosis. Sebisa mungkin, dapatkan protein Anda dari produk susu dan ikan daripada dari daging merah. Begitupula, memiliki kebiasaan tidak sehat seperti meminum terlalu banyak alkohol dan merokok juga dapat menyebabkan osteoporosis.

Obat – obatan.

Ada dua jenis obat-obatan untuk perawatan osteoporosis. Yang pertama fokus pada pengembangan kekuatan tulang dan menunda proses kehilangan mineral pada tulang. Jenis yang berikutnya membantu dalam pembentukan tulang. Langkah yang paling dasar dalam pendekatan perawatan osteoporosis adalah menemui dokter dulu, baru meminum obat. Dokter mungkin akan melakukan beberapa prosedur seperti tes kepadatan mineral tulang untuk mengenali kondisi tulang secara akurat.

Latihan secara teratur.

Pada kenyataanya, penelitian baru-baru ini mengindikasikan bahwa kepadatan tulang dari perempuan berumur masih bisa ditingkatkan dengan melakukan latihan kekuatan. Mengangkat beban tiga kali selama seminggu dapat mendatangkan akibat yang signifikan terhadap kesehatan tulang.

Panduan yang diberikan mengenai perawatan osteoporosis telah membantu Anda dengan informasi yang tepat dan aman untuk Anda gunakan.

Comments (0)

There are no comments posted here yet

Leave your comments

  1. Posting comment as a guest. Sign up or login to your account.
Attachments (0 / 3)
Share Your Location