joomplu:977Pendidikan terakhir medis menekankan tentang pencegahan dan pengobatan osteoporosis. Meskipun osteoporosis tidak mengancam jiwa  dan tidak mengakibatkan kematian penderita sekitar 30 persenOrang-orang semakin banyak mencari cara alami untuk mencegah penyakit ini. Pasien yang menderita patah tulang pinggul juga memiliki risiko tinggi kecacatan dan melemahnya fungsi motorik.

Pedoman gizi untuk menghasilkan tulang sehat akan membantu Anda untuk mencegah patah tulang, osteoporosis dan memburuknya kondisi Anda. Untungnya, bukan osteoporosis memiliki atau belum penyakit. Seiring bertambahnya usia di atas 35 tahun mereka mulai mengalami kerusakan tulang lebih cepat.

Banyak orang memahami peran kalsium dalam pedoman gizi untuk kesehatan tulang mereka, tapi mereka mungkin tidak menyadari bahwa produk susu bukan satu-satunya tempat untuk mendapatkan sumber kalsium yang baik. Pedoman makan sehat menyarankan Anda mengkonsumsi sebagian besar kalsium dari sumber tanaman bukan dari susu. Karena susu juga memiliki tinggi lemak jenuh yang menyebabkan penyakit jantung, stroke, diabetes, obesitas dan penyakit dimediasi kekebalan tubuh. Bahkan dengan banyak makan untuk protein hewani , kerusakan tulang akan lebih cepat. Susu protein cair, kadang-kadang disebut sebagai daging cair.

Beberapa sumber tanaman kalsium yang baik antara lain, bayam, kangkung, brokoli, produk kedelai dan kacang-kacangan. The American Heart Association telah menerbitkan studi yang menunjukkan bahwa lebih baik orang menyerap kalsium  dari sumber nabati daripada dari kalsium non nabati.

Vitamin D adalah vitamin lain dalam kelompok pedoman gizi untuk kesehatan tulang. Penelitian pertama dilakukan pada tahun 1992 diterbitkan oleh New England Journal of Medicine dan mempelajari 3270 perempuan antara usia 69 dan 106 tahun. Para wanita dalam kelompok studi diberi suplemen vitamin D3 dan pada akhir periode 18 bulan para wanita yang menerima suplemen memiliki 43 persen penurunan patah tulang pinggul dan 32 persen menekan angka patah tulang belakang . Hasil penelitian ini diulangi pada tahun 1997 dan diterbitkan kembali dalam New England Journal of Medicine.

Pedoman gizi  Asupan lisin juga membantu dalam penyerapan kalsium. Dr Roberto Civitello dari Washington University yang menerbitkan Nutrisi pada 1992 percaya bahwa dengan mengonsumsi makanan yang kaya lisin baik untuk menyerap lebih banyak kalsium untuk menjaga kesehatan tulang.

Penelitian telah menemukan bahwa vitamin K memiliki peran penting dalam membangun tulang. Vitamin K adalah vitamin larut lemak yang sangat penting untuk fungsi beberapa protein penting dalam pembekuan darah. Hal ini juga tampaknya penting dalam kemampuan mineral untuk mengikat bersama-sama tulang pembentuk.

Ada dua bentuk dari Vitamin K yaitu, K1 dan K2. K1 disintesis dari tanaman yang kita makan. Vitamin K2 mensintesis bakteri dalam usus pada hewan termasuk juga manusia. Ada beberapa jalur yang unik untuk sintesis vitamin K. Vitamin K2 ditemukan dalam konsentrasi tinggi dari K1 di organ tertentu dari tubuh, termasuk hati yang semuanya menunjukkan bahwa terdapat lebih banyak ditemukan tentang sintesis dan penggunaan Vitamin K dalam tubuh.

Pedoman nutrisi untuk tulang sehat maka akan menyarankan bahwa dengan makan makanan yang kaya kalsium, vitamin D, vitamin K dan lisin akan membantu kita untuk menjaga tulang dan cara yang tepat untuk mendapatkan tulang yang sehat dan kuat.