osteoporosissteoporosis terjadi pada banyak orang, tidak peduli apakah ras, jenis kelamin atau status ekonomi mereka. Segera setelah mineral seperti kalsium mulai hilang, tulang menjadi rapuh dan menyebabkan osteoporosis. Sebagai bagian dari kewajiban sosial, organisasi kesehatan swasta mengeluarkan panduan osteoporosis, agen – agen kesehatan juga ikut andil melalui iklan cetak atau internet untuk kebaikan masyarakat.

Panduan osteoporosis sangat membantu masyarakat karena mereka bisa mempelajari bagaimana cara mengatasi kondisi tersebut.

Berikut adalah berbagai panduan osteoporosis  dari sumber online yang sangat membantu

NOGG, National Osteoporosis Guideline Group atau Kelompok Panduan Osteoporosis Nasional.

Awalnya dibentuk untuk membantu laki-laki dan perempuan yang terancam risiko retak tulang parah. Situs ini merekomendasikan penggunaan FRAX, sebuah alat penilaian untuk memprediksi risiko retak tulang. Panduan osteoporosis NOGG menyatakan bahwa :

  • Perempuan paska menopause yang telah menderita retak tulang sebelumnya di prioritaskan dalam perawatan. Dan bahkan tidak peduli jika perempuan dalam masa paska menopause tersebut masih muda, mereka tetap harus dirawat.
  • Alat penilaian FRAX bisa dengan mudah digunakan bagi laki-laki yang paling tidak berumur 50 tahun dan memiliki indeks masa tubuh kurang dari 19kg per meter kubik. WHO telah menentukan kriteria ini. Peraturan yang sama berlaku bagi perempuan karena orang dengan rangka tubuh lebih ringan berisiko terkena retak tulang, tidak peduli apakah mereka memiliki sejarah penyakit tersebut atau tidak.

WHO telah membantu dalam merumuskan NOGG jadi panduan ini merupakan sumber yang bisa dipercaya

NOF,  National Osteoporosis Foundation atau Yayasan Osteoporosis Nasional.

Situs ini ditujukan untuk poopulasi di Amerika karena data statistik yang dilaporkan hanya dari sana. Situs ini menawarkan berkas PDF yang bisa diunduh berjudul "Panduan dokter klinik dalam pencegahan dan perawatan osteoporosis", dan berkas ini sangat membantu. Berkas pertama yang Anda unduh adalah gratis, namun untuk berkas berikutnya ada biaya minimal yang harus Anda tanggung. Situs ini juga merekomendasikan penggunaan alat ukur FRAX dan menyediakan tautan yang mengarahkan kepada beberapa laporan WHO mengenai osteoporosis. Salah satu fitur terbaik dari situs ini adalah, konten mengenai panduan osteoporosis yang selalu di perbaharui.

Anda juga bisa mendapatkan panduan osteoporosis dari beberapa situs online. Setiap negara mungkin memiliki panduan osteoporosis yang berbeda-beda, tergantung luasnya kejadian dan kondisi ini. Panduan-panduan ini sangat membantu dalam mendidik masyarakat mengenai penanganan yang benar terhadap osteoporosis, masyarakat harus memiliki informasi yang tepat dan terbaru.

Comments (0)

There are no comments posted here yet

Leave your comments

  1. Posting comment as a guest. Sign up or login to your account.
Attachments (0 / 3)
Share Your Location