Bagaimana Penghitung Faktor Risiko Osteoporosis Bisa Menciptakan Kesadaran?ekarang, orang jauh lebih waspada terhadap masalah-masalah kesehatan besar seperti masalah kardiovaskular, penyakit pernafasan dan diabetes, sebagian besar orang mengabaikan pentingnya pengetahuan lebih jauh mengenai osteoporosis. Mengapa demikian? Coba perhatikan laporan yang mencengangkan berikut ini, dari Yayasan Osteoporosis Internasional.

 

  • Masalah ini mempengaruhi tidak kurang dari 75 juta orang, dari negara maju seperti Amerika, Jepang, dan Benua Eropa.
  • 2. Kira – kira 10 tahun lalu, 9 juta kasus retak tulang terkait dengan osteoporosis, sampai sekarang, tingkat tersebut semakin meningkat seiring berjalannya waktu
  • Dari setiap 3 perempuan berumur diatas 50 tahun, salah satunya akan mengalami keretakan tulang pinggul

Fakta-fakta serius ini adalah penyebab yang menarik perhatian baik dari individu maupun petugas kesehatan. Memang, usaha pencegahan harus dicari untuk mencegah insiden ini meningkat.

Oleh karenanya penting sekali, untuk menggunakan penghitung risiko osteoporosis yang dapat membantu orang memperkirakan kemungkinan dirinya menderita osteoporosis. Ingatlah, bahwa dengan menggunakan penghitung risiko osteoporosis tidak berarti Anda berhenti mencari saran dokter. Akan tetapi, penghitung faktor risiko dibuat oleh organisasi kesehatan untuk meningkatkan kesadaran publik.

Sebuah penghitung faktor risiko osteoporosis yang umum digunakan adalah dari IOF (yayasan Osteopororis internasional), yaitu tes risiko osteoporosis satu-menit. Namun, IOF memperingatkan pemakai bahwa penghitung ini bukanlah tes yang divalidasi secara ilmiah. Tapi, Anda bisa menjadi waspada akan beberapa faktor risiko yang harus Anda hindari untuk mencegah datangnya osteoporosis.

Penghitung test osteoporosis adalah salah satu contoh lain yang bisa Anda akses melalui situs shapefit. Anda hanya harus memasukkan jawaban Anda kedalam daftar pertanyaan interaktif mereka dan lihat hasilnya secara instan. Surveinya mencakup 10 pertanyaan yang harus dijawab dengan iya atau tidak. Seperti penghitung faktor risiko osteoporosis yang dimiliki oleh IOF, tes ini bukanlah indikator akan tetapi lebih seperti panduan agar Anda tahu kondisi seperti apa yang bisa menyebabkan osteoporosis.

Kedua penghitung risiko osteoporosis ini memberitahukan kepada publik dua pelajaran, merokok dan kebiasaan tidak sehat lain bisa dengan mudah menyebabkan osteoporosis dikemudian hari. Hal terpenting dari hasilnya adalah Anda dibuat sadar akan fakta mengenai osteoporosis.

Alat ini efektif untuk digunakan karena keduanya menyebarkan informasi dengan cara yang menyenangkan. Namun, carilah saran dokter yang bisa lebih menguntungkan untuk kesehatan tulang Anda. Dokter mungkin meminta Anda untuk melalui beberapa tes penting seperti tes kepadatan mineral pada tulang. Yang terpenting, Anda harus mendapatkan saran kesehatan yang aman.

Comments (0)

There are no comments posted here yet

Leave your comments

  1. Posting comment as a guest. Sign up or login to your account.
Attachments (0 / 3)
Share Your Location