Keamanan Celebrex Terhadap Penyakit Jantungika ada satu keadaan medis yang ingin dihindari para wanita ketika mereka beranjak tua, adalah osteoporosis. Mengapa demikian? Osteoporosis jelas-jelas melemahkan dan membuat wanita menjadi lebih rentan terhadap cidera seperti keretakan tulang pinggul. Dan bahkan sangat menyedihkan jika kita tahu bahwa statistik kesehatan melaporkan 35% perempuan yang menderita keretakan tulang pinggul akhirnya meninggal.

Memang sangat membuat kita waspada, dan itulah mengapa sangat penting untuk mencari cara mencegah osteoporosis. Bacalah saran-saran bermanfaat berikut yang bisa memandu Anda dalam mencegah osteoporosis sedini mungkin.

Suplemen kalsium itu perlu.

Konsumsilah produk susu lebih banyak, seperti susu yang bisa memberi anda suplemen kalsium yang cukup. Pada kenyataannya, ada banyak iklan yang menyediakan suplemen susu sebagai cara untuk mencegah osteoporosis. Tapi, kalsium dari susu hanya menguatkan tulang, oleh karenanya harus diminum ketika Anda masih muda. Tulang lama kelamaan akan kehilangan kolagen seiring bertambahnya umur, dan osteoporosis tidak bisa ditolong dengan mengganti banyak kalsium di usia lanjut. Selain itu, kalsium yang diserap tubuh hanya bisa ditingkatkan jika ada cukup asupan vitamin D. Berjemurlah sebentar dibawah sinar matahari, mungkin sekitar 15 menit setiap paginya sudah cukup

Lakukanlah latihan penguatan otot.

Mencegah osteoporosis sangat memungkinkan  bagi setiap orang dengan melakukan tindakan sederhana ini. Pada kenyataannya, ada beberapa penelitian yang menunjukkan peningkatan kepadatan tulang pada perempuan yang lebih tua yang melakukan latihan tersebut. Perempuan yang latihan atau berolahraga dapat mempertahankan keseimbangan tubuh mereka dan meminimalisir cidera seperti terpeleset atau jatuh. Ada banyak peralatan latihan penguatan otot yang bisa dipilih, barbel, karet elastis, dan swiss ball.

Carilah sinar matahari.

Sebagian besar orang sekarang lebih khawatir akan paparan sinar UV karena kanker kulit. Jika kita menghindari matahari, kita juga menjauhkan diri kita dari vitamin D yang sangat dibutuhkan untuk melambungkan penyerapan kalsium. Mereka yang tinggal di negara tropis mendapatkan vitamin D lebih dari mereka yang tinggal di negara dengan iklim yang lebih dingin, dan oleh karena itu mereka memiliki tulang yang lebih kuat. Sebagai contoh adalah kasus Kanada dimana warga negaranya diharuskan mengonsumsi suplemen kalsium yang lebih banyak. Waktu terbaik untuk mendapatkan sinar matahari adalah pagi hari untuk menghindari sinar UV.

Mempelajari langkah-langkah dalam mencegah osteoporosis lebih dini dapat membuat hidup Anda menjadi lebih menyenangkan ketika beranjak ke usia lanjut.

Comments (0)

There are no comments posted here yet

Leave your comments

  1. Posting comment as a guest. Sign up or login to your account.
Attachments (0 / 3)
Share Your Location