2011-03-05 21:45:15 cap=P]askah adalah hari raya umat kristen yang merayakan kematian dan kebangkitan Tuhan Yesus Kristus. Umumnya saat paskah ditandai dengan berkumpulnya keluarga dalam suasana makan malam yang ramai. Paskah tahun ini, jika Anda sedang mempersiapkan makanan,

berikut ini tips-tips untuk mengurangi lemak yang dikonsumsi.

Apa yang Anda sukai dari hidangan paskah ? Salah satunya adalah mencari telur paskah, menyenangkan bagi anak anak. Kandungan protein dalam telur amat tinggi dan juga sumber kolesterol.

Berikut ini beberapa ide hidangan dari telur. Ambil kuning telur, taburkan garam dan merica. Telur-telur ini bisa digunakan untuk membuat telur isi. Telur isi amat lezat untuk makan malam paskah. Anda telah merebus, menghias dan menyembunyikan semua telur, sekarang saatnya untuk dimakan. Ketika membuat isinya, gunakan kuning telur separuhnya saja. Campurkan dengan mayonais bebas lemak, sedikit cuka dan mustar. Taburkan paprika diatasnya.

Bagaimana dengan hidangan penutup? Yang khas dalam paskah adalah permen cokelat dan marshmellow. Hidangan penutup yang mudah dibuat adalah:

  • Telur paskah dengan jelly dan marshmellow
  • Sendok coklat atau permen kelinci
  • Kue wortel rendah lemak
  • Puding dengan krim

Anda dapat membeli cetakan jelly atau gunakan pemotong kue. Campurkan jelly dan isi ke cetakan. Anak-anak dapat memakan manisan dengan riang.

Cokelat juga tidak selamanya buruk bagi kesehatan. Cokelat yang tua, mengandung cocoa lebih banyak dan memiliki antioksidan tinggi. Buat cokelat sendiri dengan melarutkan cokelat masak, tuangkan ke sendok plastik. Biarkan sampai mengering. Anak-anak akan menyukainya.

Kue untuk paskah, ganti sebagian tepung untuk kue wortel dengan tepung gandum. Kalorinya akan lebih sedikit. Anda juga dapat mengganti minyak dengan saos apel untuk mengurangi lemak.

Bagaimana dengan hidangan utama? Ada yang makan daging ham atau kambing. Jika memilih kambing, beli di tukang potong. Minta mereka membuang sebanyak mungkin lemaknya. Campurkan dengan bumbu dan minyak zaitun sebelum di panggang.

Daging ham adalah hidangan asin. Ganti dengan dada kalkun panggang atau ayam panggang utuh. Tetap ingin ham?  letakkan dua buah bacon diatasnya sebagai dekorasi.

Dimanapun Anda berada, cobalah untuk mengurangi lemak dan kalori dari makanan Anda saat paskah. Nikmatilah hari tanpa menambah berat badan Anda.

Comments (0)

There are no comments posted here yet

Leave your comments

  1. Posting comment as a guest. Sign up or login to your account.
Attachments (0 / 3)
Share Your Location