Pengobatan untuk Makan Berlebihanakan berlebihan dan menambah berat badan bukanlah sesuatu yang biasanya dihubungkan dengan gangguan makan. Sebagian besar orang mengasumsikan bahwa hal itu terjadi karena orang suka makanan dan tidak peduli dengan lemak yang bertambah. Permasalahan dengan cara berpikir ini adalah sebagian besar orang yang makan berlebihan tidak melakukan hal tersebut karena mereka ingin melakukannya. Mereka memiliki gangguan makan. Sebagian orang kurus makan terlalu banyak dan

menggunakan obat pencahar sehingga menjadi lebih berbahaya. Siapa saja yang makan terlalu banyak untuk alasan apapun perlu mencari pengobatan makan berlebihan (binge) agar bisa kembali normal dan menjalani hidup lebih sehat.

Pengobatan untuk makan berlebihan tidak sesederhana menghentikan seseorang untuk makan. Anda harus makan agar tetap hidup. Tidak seperti obat-obatan atau alkohol di mana Anda bisa berhenti dan melakukan terapi pengobatan, dan berharap Anda tidak lagi menyentuh barang-barang tersebut. Jika Anda benar-benar ingin sembuh, Anda bisa merombak pertemanan dan bahkan pindah tempat tinggal Anda agar terjauh dari hal tersebut. Bagaimanapun juga, Anda tidak bisa hidup tanpa makanan dan Anda tidak bisa mengubah hidup Anda untuk menghindarinya. Makanan adalah bahan bakar kehidupan, dan di situ terletak kunci untuk membuat pilihan yang benar dalam terapi agar menghentikan makan berlebihan untuk selamanya.

Mereka yang memiliki gangguan binge (makan berlebihan) tidak makan agar tetap hidup, mereka cenderung hidup untuk makan. Mereka melihat makanan sebagai penyejuk emosi, atau sesuatu yang mereka gunakan untuk berhubungan dengan keluarga dan kerabat. Makanan rasanya enak, dan tercipta demikian agar kita bisa makan untuk bertahan hidup. Bagaimanapun juga, saat ini kita memiliki produk seperti gula atau tepung olahan, makanan tersebut lebih baik daripada sebelumnya dan mereka hampir bisa membuat ketagihan seperti obat-obatan atau nikotin. Makanan ini kandungannya kosong dan tidak berharga namun rasanya sangat enak. Pengobatan untuk gangguan binge biasanya dimulai dengan pengertian dan pemahaman tentang hal-hal ini.

Gangguan makan binge dapat terjadi saat seseorang merasa sedih, tertekan, kewalahan, kesepian, atau hanya depresi. Makanan dapat melepaskan hormon agar orang dapat merasa lebih baik, tapi hal itu hanya bertahan sesaat dan orang tersebut akhirnya merasa lebih buruk karena mereka tahu bahwa berat badan mereka akan bertambah, atau mereka harus memaksa diri memuntahkan makanan tersebut untuk menghindari kenaikan berat badan. Pengobatan gangguan makan binge yang baik berpusat pada pengendalian emosi dan kejadian hidup tanpa menggunakan makanan sebagai pemberi kenyamanan. Hal ini merupakan penyesuaian yang sulit tapi dapat dilakukan.

Jika Anda merasa Anda butuh pengobatan untuk gangguan makan binge, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah berusaha jujur pada mereka yang paling Anda cintai mengenai hal tersebut. Anda tidak perlu menulis status di Facebook, Anda cuma perlu memberitahukan mereka yang tinggal di rumah bahwa Anda merasa membutuhkan bantuan demi kesehatan dan kesejahteraan diri Anda. Hal ini akan membuat mereka merasa dilibatkan dan dapat membantu Anda. Mereka mungkin tidak memahami apa yang Anda alami, namun mereka dapat mendukung Anda melakukan apa yang harus Anda lakukan. Jika mereka tidak mendukung Anda, mungkin mereka bukanlah orang-orang terbaik yang berada di sekitar Anda saat Anda ingin mengubah hidup menjadi lebih baik. Tegaskan tentang apa yang perlu Anda lakukan dan kemudian lakukanlah.