Pendidikan Nutrisi Olahragaanyak orang menyadari bahwa terdapat informasi di dunia ini untuk dipelajari, pelajaran akan dunia ini dipelajari lebih khusus agar mendapatkan infomasi yang dapat membantu proses untuk tujuan tertentu. Pengetahuan tentang pengobatan contohnya, membawa spesialisasi pada pengobatan  olahraga. Pengetahuan tentang olahraga dan juga nutrisi dipelajari lebih lanjut pada

nutrisi olahraga.

Nutrisi olahraga sebagai kursus pendidikan yang lebih tinggi telah menarik perhatian generasi muda. Karena populasi dunia lebih mempelajari tentang olahraga untuk kesehatan fisik seperti hiburan, nutrisi olahraga menarik banyak perhatian dari orang-orang yang mengkhususkan diri dalam meningkatkan kinerja olahraga.

Pendidikan nutrisi olahraga memfokuskan pada pemahaman bagaimana fungsi tubuh selama latihan dan olahraga. Memaksimalkan kemampuan atlet dan meminimalkan risiko kesehatan yang berhubungan dengan aktifitas olahraga adalah dua dari topik utama pada pembelajaran dalam pendidikan nutrisi olahraga.

Para pelajar pada kursus ini akan mengetahui peraturan olahraga pada pola hidup sehat, dan perlakuan untuk berbagai macam penyakit, sebagai penekanan terhadap interaksi antara nutrisi (diet) dan kinerja fisik.

Pendidikan nutrisi olahraga juga melengkapi latar belakang ilmu pengetahuan, pengetahuan khusus dan kemampuan untuk mencapai konsep dan kontroversi yang berhubungan dengan nutrisi olahraga, olahraga fisik, dan menambah hubungan antara nutrisi, fisik, kinerja, dan kesehatan melalui siklus kehidupan.

Pendidikan nutrisi olahraga mengintegrasikan prinsip nutrisi dan latihan fisik dan juga aplikasinya untuk melakukan latihan secara perseorangan. Topik umum diskusi mencakup pengeluaran energi, metabolisme subtrat bahan bakar, kebutuhan gizi khusus, alat bantu ergogenik, hidrasi, dan masalah berat badan untuk olahraga yang dilakukan perseorangan maupun atlet.

Pada latihan olahraga dan kebugaran yang dilakukan sendiri, contohnya, cara optimal untuk mendapatkan yang terbaik pada latihan dan perasaan yang lebih baik adalah dengan merancang sebuah energi, rencana meningkatkan kinerja gizi, yang disesuaikan dengan kebutuhan khusus tubuh mereka.

Pendidikan nutrisi olahraga mencakup pelajaran tentang bagaimana meningkatkan latihan para klien dan memaksimalkan hasilnya dengan nutrisi yang tepat, suplemen olahraga yang aman dan efektif, dan vitamin dan mineral yang bermanfaat. Di bawah ini adalah contoh materi dari sebuah universitas yang menawarkan nutrisi olahraga pada tingkat mahasiswa.

Level 1

Pembelajaran meliputi perkenalan tentang pelajaran dan penilaian pada konteks pendidikan yang lebih tinggi dan lebih luas pada pelajaran Anda.
*    Ilmu pengetahuan olahraga dasar
*    Ilmu pengetahuan tentang olahraga
*    Psikologi manusia
*    Analisis data
*    Perkenalan tentang nutrisi
*    Pembelajaran secara ahli
*    Fungsi anatomi tubuh

Level 2

Level ini ditujukan tentang isu yang berhubungan dengan kemampuan dan latihan secara profesional.
*    Latihan psikologi I
*    Nutrisi Psikologi dan Biokimia I
*    Nutrisi Manusia
*    Metode Penelitian
*    Nutrisi Psikologi dan Biokimia Nutrisi II
*    Biomekanik, Olahraga Fisik, Penilaian Keterampilan Fisik

Level 3

Level 3 lebih jauh mengembangkan kemampuan Anda pada identifikasi dan analisa masalah secara pribadi.
*    Latihan Psikologi II
*    Pengaplikasian dan Psikologi Lingkungan
*    Strukture dan Fungsi Otot
*    Sensor Psokologi dan Motor
*    Nutrisi Olahraga

Pada masa praktek, para pelajar pendidikan nutrisi olahraga akan mempelajari tentang :

* Bagaimana nutrisi diambil dan bagaimana makanan dicerna dan metabolismenya untuk memberi energi yang diperlukan untuk menjadi bahan bakar aktivitas otot.
* Pola diet yang memaksimalkan dayaguna dan mencegah penyakit.
* Penelitian lebih lanjut pada pertolongan ergogenik.
* Suplemen dan pro kontra tentang teknik diet yang populer.
* Contoh rencana makan yang menunjukkan bagaimana mendapatkan bahan bakar untuk latihan khusus.
* Bagaimana membedakan pilihan makanan, diet, dan suplemen, juga mengerti yang mana yang terbaik dan mengapa.
* Bagaimana mengatasi obsesi terhadap makanan dan berat badan.
* Bagaimana menurunkan lemak tubuh yang tidak diinginkan sambil menjaga energi untuk berolahraga.
* Strategi untuk menaikkan energi, menurunkan stres, menjaga berat badan, meningkatkan kesehatan dan latihan lebih lanjut.

Kesempatan Bekerja

Sambil melakukan sebuah program pendidikan nutrisi olahraga, kita masih mungkin untuk mempunyai pekerjaan yang berhubungan dengan pendidikan tersebut. Penempatan kerja juga dapat bermanfaat seperti halnya memberi manfaat kepada Anda pada pengalaman industri.

Tingkatannya adalah persiapan yang baik untuk setiap orang merencanakan sebuah karir pada industri olahraga dan kebugaran seperti perusahaan kesehatan dan kebugaran. Program tersebut juga baik untuk mereka yang mengetahui secara detail spesialisasi pada aspek-aspek nutrisi dalam pencapaian daya guna.

Kelulusan pada kursus ini dapat menembus dalam pelayanan keluarga dan masyarakat, agen pemerintahan negeri atau lokal, rumah sakit, klinik rehabilitasi, institusi olahraga, universitas dan sekolah juga latihan pribadi. Tetapi kelulusan nutrisi olahraga ini tidak mempunyai kualifikasi sebagai ahli diet.

Pendidikan nutrisi olahraga juga memberikan pelatihan yang sistematik, umum, ilmu pengetahuan yang sesuai untuk bermacam-macam karir. Banyak pelajar juga melanjutkan kursus ke tingkat yang lebih tinggi atau PGCE yang masih mempunyai hubungan dengan pendidikan nutrisi olahraga.   


Comments (0)

There are no comments posted here yet

Leave your comments

  1. Posting comment as a guest. Sign up or login to your account.
Attachments (0 / 3)
Share Your Location