Tentang kesehatan

plum utk sembelitHampir semua generasi sebelum kita menggunakan buah plum untuk sembelit karena berasal dari sumber yang alami dan terbukti berkhasiat. Sekotak buah plum seringkali ditemukan di dapur untuk persediaan jika seseorang mengalami sembelit. Biasanya, buah plum yang dikeringkan berasal dari Eropa. Karena buah ini enak dan kenyal, buah plum untuk sembelit adalah

salah satu bantuan alami yang banyak dicari. Plum yang dikeringkan disebut-sebut telah dipraktekkan di daerah sekitar laut Kaspia. Pengalaman ini dimulai beribu-ribu tahun lalu di daerah tersebut. Sekarang ini, buah plum biasanya didatangkan dari luar negeri, namun dapat ditemukan di sejumlah pasar swalayan dan toko buah.

Manfaat Buah Plum dan Kesehatannya


Buah plum untuk sembelit sangat efektif karena mengandung serat yang tidak larut yang dapat melancarkan proses pencernaan. Kebanyakan sembelit terjadi karena kurangnya serat pada diet yang dilakukan, sehingga serat dapat diperoleh dari buah plum. Sebenarnya serat yang tidak larut dari plum tersebut beraksi sebagai sumber makanan untuk bakteri yang bersahabat pada usus besar. Penelitian membuktikan bahwa ketika bakteri ini memicu fermentasi plum, maka asam butirik dihasilkan. Asam butirik adalah rantai pendek asam lemak yang beraksi sebagai bahan bakar sel di dalam usus besar. Selain asam butirik, tambahan bahan bakar seperti propionic dan asam asetat dihasilkan oleh bakteri. Menurut penelitian buah plum tidak hanya membantu mengatasi sembelit, tetapi juga menurunkan kolesterol. Jadi buah plum tidak hanya baik untuk pencernaan tetapi juga untuk kesehatan jantung.

Kenyataannya, sebuah penelitian yang telah diterbitkan pada sebuah arsip tentang Pengobatan dari Dalam, termasuk buah plum yang mempunyai peran sangat penting untuk mencegah penyakit jantung. Penelitian melibatkan 10.000 penduduk Amerika dewasa sekitar 19 tahun, kesehatan mereka diawasi dengan seksama. Hasilnya sangat mengejutkan setiap orang karena menyatakan bahwa mereka yang mengonsumsi setidaknya 21 gram serat setiap hari mempunyai resiko 12% lebih rendah terkena penyakit jantung. Mengonsumsi buah plum untuk sembelit mengajak setiap orang untuk menjadi sehat secara keseluruhan.

Jus buah plum juga merupakan pilihan pengolahan buah plum untuk sembelit karena lebih mudah dicerna. Ketika membeli buah plum pada sebuah wadah, perhatikan kaleng atau kotaknya untuk memastikan buah plum tersebut tidak terkontaminasi. Tempatkan buah plum di tempat yang kering dan sejuk agar tidak banyak kehilangan kandungan air. Sekarang Anda tahu bahwa buah plum adalah sumber nutrisi yang baik untuk tubuh, selalu dapat dibawa dengan mudah, masukkanlah buah plum pada diet Anda.

Comments (0)

There are no comments posted here yet

Leave your comments

  1. Posting comment as a guest. Sign up or login to your account.
Attachments (0 / 3)
Share Your Location