Mencoba Resep Vegetarian Berbahan Mentahiasanya vegetarian mempersiapkan makanan vegetarian mereka dengan menggunakan alat-alat masak seperti umumnya makanan biasa, tapi sebagian vegetarian memakan makanannya langsung mentah - mentah. Walaupun keduanya sama - sama vegetarian, tapi masing - masing mempunyai perbedaan dalam hal cara mengolah makanannya.

Mengolah resep makanan vegetarian mentah sebenarnya mudah dan

menyenangkan, cukup banyak resep yang tersedia dan jenis bahan mentah yang bisa digunakan. Makanan vegetarian mentah membuat kita jadi lebih sehat. Efeknya berupa penurunan tingkat gula darah dan kolestrol, mengurangi nyeri sendi, dan memperkuat sistem ketahanan tubuh bila disertai dengan tidur yang cukup.

Salah satu contoh resep yang mudah adalah sup tomat dan sayuran. Dengan bantuan blender, campurkan :

  • bawang merah/bombay
  • wortel
  • air
  • sayuran hijau
  • tomat

Resep ini hanya memerlukan waktu 5 menit. Blender semuanya sampai sup terasa hangat. Kalau ragu, gunakan termometer untuk mengukur suhu sup.

Untuk menu utama, kita bisa membuat angelhair marinara mentah yang dibuat dengan sayuran dan bumbu organik. Pasta angelhair bisa dibuat dari buah labu/squash kuning yang sudah matang dengan menggunakan alat pembuat pasta. Untuk bumbunya, gunakan food processor untuk mengolah dan menghaluskan bahan-bahannya sampai berbentuk seperti cream. Resep ini termasuk resep vegetarian mentah karena tidak menggunakan alat-alat masak.

Lemak dan produk susu bisa digantikan dengan bahan vegetarian mentah karena bahan vegetarian juga mengandung banyak protein yang biasanya kita temukan di daging. Protein bukan hanya ada di daging tapi juga di sayuran, protein membantu pembentukan otot di dalam tubuh.

Keunggulan tambahan dari makanan vegetarian mentah : rambut,kulit dan badan kita akan terlihat lebih sehat.

Comments (0)

There are no comments posted here yet

Leave your comments

  1. Posting comment as a guest. Sign up or login to your account.
Attachments (0 / 3)
Share Your Location