Tentang kesehatan

Memilih Makanan Cepat Saji (Fast Food) yang SehatFast food semakin mempengaruhi cara hidup kita. Anda pasti sering melihat orang yang sedang mengemudi mobil dengan satu tangan dan membuka burger atau sesuatu dengan tangan yang lain. Setiap hari kita selalu digoda dengan semua jenis fast food saat kita pulang ke rumah setelah bekerja, dan seringkali kita menyerah pada godaan tersebut. Bagi kita yang sibuk sepanjang hari, yang kita butuhkan adalah makanan yang mudah dimakan seperti fast food, tetapi sehat. Sebenarnya, berapa banyak fast food yang benar-benar sehat?

Artikel ini bukan bertujuan untuk menyalahkan fast food sebagai makanan yang tidak bertanggung-jawab secara sosial. Ini adalah artikel tentang siapa yang sebenarnya dapat melangkah dengan benar dan membuat perubahan. Jika Anda melihat di tempat yang tepat, sebenarnya ada beberapa restoran yang menawarkan makanan cepat saji yang sehat seperti sup, salad, dan hidangan pencuci mulut yang tidak hanya lezat tapi juga sehat.

Beberapa contoh terbaik dari makanan cepat saji yang sehat diantaranya adalah bergizi sehat, tidak mengandung lemak yang tidak sehat, kandungan garam yang rendah, banyak mengandung bahan organik dan memberi informasi tentang kandungan nutrisi yang mudah dibaca. Dan tahukah Anda bahwa ternyata McDonald's masuk dalam 10 besar makanan cepat saji yang sehat.

Sekarang kita ambil contoh makanan cepat saji yang sehat, seperti Panera Bread. Makanan berjenis bakery ini menawarkan semua jenis roti dari gandum utuh (whole grains) sebagai bahan untuk membuat sandwich. Keripik yang disertakan bersama dengan sandwich diolah dengan cara dipanggang, dan Anda dapat memilih buah-buahan segar untuk dimakan bersama sandwich tersebut. Noodles & Company tidak membuat mie yang diolah menggunakan minyak yang banyak beredar di pasaran, karena minyak yang mereka gunakan adalah minyak kedelai yang sehat. Anda dapat memilih berbagai jenis mie seperti mie Amerika, mie Asia atau mie Mediterania. Jika Anda memilih mie tersebut, Anda dapat memilih daging yang bebas hormon dan antibiotik atau tahu organik. Tambahkan juga bahan makanan yang sehat seperti brokoli, jamur dan sayuran lainnya, dan Anda akan bisa memperoleh makanan cepat saji yang sehat yang tidak terdapat di tempat lain. Resep tersebut mungkin dapat Anda buat sendiri di rumah. Kelebihannya, Anda tidak harus memilih mie dalam porsi yang besar, karena ada pilihan bagi mereka yang ingin makan dalam porsi kecil. Bahkan makanan penutup mereka tidak konvensional dan sehat.

Dan akhirnya, sampailah kita pada restoran yang sudah Anda tunggu-tunggu yaitu Mc. Donalds. Restoran ini menawarkan makanan cepat saji yang sehat dalam berbagai menu, walaupun tidak di semua restonya. Happy Meal misalnya, menawarkan pilihan yang sehat seperti irisan apel daripada kentang goreng biasa, dan jus buah sebagai pengganti minuman bersoda. Sedangkan untuk kentang goreng, McDonald's telah beralih untuk menggunakan minyak canola. Menu Grilled Chicken Classic menawarkan cara yang bagus dan sehat untuk mengisi perut di pagi hari, dan Egg McMuffin juga merupakan pilihan yang baik karena rendah kalori.

Tentu saja, restoran-restoran tersebut melakukan berbagai macam cara untuk menggoda Anda yang bisa membuat ukuran pinggang Anda membengkak. Itu semua terserah pada Anda sendiri bagaimana Anda memilih salah satu pilihan yang ada.

 

Comments (0)

There are no comments posted here yet

Leave your comments

  1. Posting comment as a guest. Sign up or login to your account.
Attachments (0 / 3)
Share Your Location