yoghurt buahYogurt adalah makanan ringan yang populer bagi mereka yang berusaha untuk menjaga berat badan mereka. Apakah Anda tahu bahwa selain membantu Anda untuk menurunkan berat badan, yogurt memiliki manfaat lain bagi tubuh Anda ?


Salah satu cara untuk meningkatkan kesehatan Anda secara alami adalah dengan mengonsumsi yogurt dalam jumlah yang cukup setiap harinya. Yogurt mengandung mikro organisme hidup yang disebut probiotik. Ini adalah bakteri baik yang membantu tubuh Anda untuk berfungsi dengan baik.

Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari mengkonsumsi yogurt

Meningkatkan fungsi gastro-intestinal

Karena yogurt kaya akan probiotik, maka akan membantu meningkatkan pencernaan dan penyerapan makanan. Pencernaan dan penyerapan yang baik akan mencegah Anda mengalami hiperaktif buang air besar dan sembelit. Yogurt juga membantu individu yang tidak toleran terhadap laktosa dan juga membantu menurunkan resiko terkena penyakit radang usus seperti ulseratif colitis dan penyakit Crohn.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Probiotik dari yogurt membuat tubuh Anda lebih kuat dalam melawan bakteri berbahaya, sehingga mengurangi risiko terkena infeksi. Bakteri ini baik juga untuk meningkatkan proses penyembuhan alami tubuh sehingga Anda dengan mudah dapat pulih dari penyakit.

Mengatur tekanan darah Anda

Sebuah studi menunjukkan bahwa mengonsumsi 2-3 porsi produk susu rendah lemak setiap hari akan sangat mengurangi risiko Anda untuk terkena tekanan darah tinggi. Beberapa produk susu yang tinggi lemak tidak sehat bagi jantung Anda. Yogurt merupakan produk susu rendah lemak yang tidak memiliki efek buruk pada jantung Anda.

Menjaga berat badan anda

Karena yogurt rendah lemak, maka akan membebaskan Anda dari kekhawatiran bertambahnya berat badan. Ketika menjalani diet, penting bagi Anda untuk tetap mendapatkan cukup nutrisi sehingga tidak berakhir menjadi kekurangan gizi. Yogurt mengandung sejumlah vitamin dan mineral yang cukup bagi kebutuhan Anda. Dengan asupan yogurt yang cukup, Anda telah mendapatkan cukup nutrisi tanpa kekhawatiran meningkatkannya berat badan Anda.

Mencegah osteoporosis

Yogurt, seperti halnya beberapa produk susu lainnya, mengandung kalsium dan vitamin D. Nutrisi ini sangat penting dalam pembentukan tulang yang kuat. Tulang yang kuat akan mencegah Anda dari osteoporosis.

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda ikuti ketika memutuskan untuk menambahkan yogurt dalam diet Anda.

Pilih jenis yogurt yang ingin Anda konsumsi.

Ada berbagai jenis yogurt. Beberapa diantaranya mengandung lemak, bebas lemakĀ  dan ada pula yang rendah lemak. Anda juga mungkin ingin memeriksa gula yang terkandung didalamnya. Ada yogurt yang memiliki gula lebih dari yang lainnya. Lihatlah label di bagian belakang produknya. Baca dan bandingkan kandungan gizi dari berbagai merek. Melakukan hal ini akan membantu Anda memilih merek terbaik yang ada di pasaran.

Jadikan sebagai suatu kebiasaan

Anda dapat mengonsumsi yogurt kapanpun dan dimanapun. Jadikan tugas untuk mengkonsumsi beberapa yogurt setiap hari. Bawalah beberapa yogurt untuk di kantor sehingga Anda dengan mudah dapat mengkonsumsi yogurt saat istirahat makan siang atau waktu snack Anda.

Ganti bahan makanan lain dengan yogurt

Yogurt dengan mudah dapat ditambahkan ke resep Anda. Gunakan yogurt dan bukannya es krim ketika membuat smoothie. Anda juga dapat mencoba menambahkan yogurt ketika membuat kue kering. Anda dapat dengan mudah mengganti susu dengan yogurt.

Jadikan mengkonsumsi yogurt sebagai suatu hal yang menyenangkan

Ada banyak resep yang bisa Anda ikuti agar Anda tidak hanya mengonsumsi yogurt dengan rasa yang tersedia di pasaran saja. Menambahkan buah-buahan pada yogurt Anda adalah ide yang baik dan akan membuat snack Anda bahkan lebih sehat.

Comments (0)

There are no comments posted here yet

Leave your comments

  1. Posting comment as a guest. Sign up or login to your account.
Attachments (0 / 3)
Share Your Location