Manfaat Nutrisi dari Biji-bijian Utuhita seringkali memperdebatkan aspek nutrisi dari beberapa makanan. Sekarang kita membicarakan tentang gandum biji utuh (whole grains). Berikut ini adalah beberapa manfaat nutrisi jika mengonsumsinya.

Apakah biji-bijian utuh itu?

Anda telah mendengar di berita tentang gandum utuh (whole wheat), gandum pecah, gandum madu, gandum berbiji utuh dan

jenis lainnya yang mungkin membuat kepala Anda pusing. Tapi, apa yang bagus untuk Anda dan apa yang tidak bagus?

Biji-bijian utuh adalah biji-bijian yang mengandung semua bagian dari biji. Apakah Anda pernah melihat butiran brondong jagung? Itu adalah inti dari jagung. Terdapat lapisan keras dan tipis yang menyelubunginya. Bagian kuning yang Anda lihat adalah bagian mayoritas dari biji tersebut dan terletak di bawah lapisan luar. Pada bagian bawah biji adalah bagian kecil yang sama sekali berbeda.

Biji terdiri dari tiga bagian. Bagian penutup terluar adalah dedak. Jika Anda tahu mengenai dedak, maka Anda tahu bahwa dedak kaya akan serat. Bagian terbesar dari inti adalah endosperma. Ini adalah bagian yang sering disimpan setelah pengolahan. Bagian yang lebih kecil adalah benih. Tanaman baru bersemi dari bagian ini.

Selama pengolahan, dedak dan benih terbuang dan meninggalkan endosperma yang ada di dalam. Jika dilihat pada brondong jagung, ini adalah bagian putih yang mengembang dengan cantik. Sementara bagian ini memiliki beberapa nial gizi, namun tidak memiliki jumlah gizi yang sama dengan memakan semua bagian dari biji tersebut.

Biji-bijian utuh terbuat dari biji dari berbagai tanaman. Kebanyakan biji bisa dimakan begitu saja. Bisa dimakan sebagai sereal dingin atau ditaburkan di atas yogurt atau smoothie. Jika Anda memakan roti gandum yang terbuat dari biji-bijian, Anda mungkin menemukan biji di dalamnya.

Begitu juga dengan memasak, bagian biji utuh memberikan nutrisi yang lebih. Kita berbicara tentang selenium, kalium dan magnesium. Kalium merupakan elektrolit yang penting bagi tubuh. Kebanyakan orang tidak mendapatkannya dengan cukup. Sedangkan yang lainnya sangat penting untuk fungsi otak dan fungsi sel.

Jika Anda membandingkan biji-bijian halus dengan biji-bijian utuh, maka Anda menemukan bahwa tidak ada perbedaan dalam asupan kalorinya. Apa yang berbeda adalah jumlah seratnya karena terdapat lebih banyak serat di dalam biji-bijian utuh.

Serat bekerja sebagai penolong di dalam tubuh. Serat membantu menyingkirkan lemak ketia berjalan melalui sistem tubuh. Serat juga meningkatkan kesehatan pencernaan dan penurunan berat badan yang sehat. Tingkat gula darah yang rendah dan tingkat insulin yang stabil juga merupakan manfaat lain dari serat.

Anda mungkin telah mengonsumsi banyak karbohidrat. Perubahan ke alternatif yang lebih sehat bisa meningkatkan penurunan berat badan, meningkatkan kesehatan dan menyediakan vitamin dan mineral untuk fungsi tubuh Anda secara keseluruhan. Ubah makanan pokok Anda sekarang juga.

Comments (0)

There are no comments posted here yet

Leave your comments

  1. Posting comment as a guest. Sign up or login to your account.
Attachments (0 / 3)
Share Your Location