Ini adalah buah berwarna hijau yang digunakan untuk membuat guacamole dip. Buah ini bisa diiris dan dimakan dalam bentuk sandwich. Kita sedang membicarakan alpukat. Buah ini memiliki banyak kegunaan termasuk untuk medis atau pengobatan.

Alpukat diyakini berasal dari Amerika Selatan - tepatnya di Peru. Pohonnya telah melakukan perjalanan jauh hingga ke Amerika Serikat. Buah kecil berkulit hijau gelap yang menyerupai telur besar di luarnya. Buah ini memiliki rasa krim lezat di tengahnya yang dapat langsung dimakan atau dicampurkan untuk membuat dip, dicincang untuk membuat salsa atau chutney dan dimasak.

Namun, sebanyak manfaatnya yang baik bila dimakan, buah ini juga baik untuk kegunaan lainnya. Seluruh bagian tanamannya, termasuk daun, kulit pohon, biji, kulit buah dan daging buahnya dapat digunakan untuk membuat pengobatan alami yang berbeda-beda. Saat ini, beberapa pengobatan alaminya masih digunakan oleh mereka yang tinggal di Peru dan juga Guatemala.

 

Kulit Pohon

Bagian dari pohon alpukat ini digunakan untuk mempersiapkan perawatan medis. Bila Anda sedang batuk, ini dapat digunakan untuk menghentikannya. Selain itu, kulit pohonnya juga digunakan untuk meringankan berbagai penyakit pencernaan.

 

Buah

Cara terbaik untuk mendapatkan nutrisi dari alpukat adalah memakan buahnya. Beberapa orang akan bermasalah bila memakan buahnya karena kandungan lemaknya yang tinggi. Alpukat memang mengandung lemak, tetapi tinggi akan lemak tak jenuh tunggal. Secara keseluruhan ini lebih baik bagi tubuh bila dibandingkan dengan beberapa makanan yang kita makan.

Mengkonsumsi alpukat secara rutin dapat memberikan kesehatan jantung dan sirkulasi yang lebih baik, penampilan kulit yang lebih baik, perlindungan terhadap kanker, dan juga dapat membantu mereka yang mengalami PMS. Buah ini paling baik bila dimakan mentah untuk mendapatkan jumlah nutrisi yang terbesar.

Bila Anda tidak mau memakannya, maka gunakan untuk membantu menstimulasi pertumbuhan rambut. Sendok keluar isinya dari kulitnya dan campurkan. Menggunakannya ke kepala akan menstimulasi folikel rambut yang tidak aktif (dorman) untuk menumbuhkan lebih banyak rambut.

Menggunakannya pada kasa pembungkus luka dapat menyembuhkan luka bernanah. Ini akan terasa dingin bila bersentuhan dengan kulit sehingga dapat digunakan untuk menyejukkan kulit yang terluka.

 

Daun

Daun pohon alpukat juga sangat membantu. Ini dapat digunakan untuk mengatasi diare, menyingkirkan gas yang berlebihan dan juga menghilangkan kembung. Bagi pasien dengan kadar asam urat yang tinggi, gout (nyeri sendi) adalah kondisi yang sangat menyakitkan. Memakai daunnya untuk melawan gangguan pencernaan dapat menghentikan gout sebelum muncul.

 

Biji

Minyak dapat diperoleh dari biji alpukat. Minyak ini dapat digunakan di kulit untuk melembutkannya. Suatu protein yang ditemukan di alpukat dapat membantu menstimulasi produksi kolagen. Dengan menggunakan minyaknya di wajah, maka akan membantu menghaluskan keriput dan menjaga kulit tetap berisi dan kencang.

 

Siapa sangka kalau alpukat benar-benar bermanfaat bagi Anda luar dalam ?

 

Comments (0)

There are no comments posted here yet

Leave your comments

  1. Posting comment as a guest. Sign up or login to your account.
Attachments (0 / 3)
Share Your Location