penyumbatan arteri jantung

adi apa yang yang membuat kedelai disebut sebagai makanan penurun kolesterol? Penelitian telah mengaitkan kandungan isoflavon bekerja dengan baik bersama protein kedelai. Riset juga membuktikan bahwa menggunakan protein kedelai dariĀ  protein hewani pada

makanan bisa menghasilkan penurunan kadar kolesterol darah.

Konsumsi produk-produk dari kedelai telah dihubungkan dengan penurunan kadar kolesterol LDL yang juga menghasilkan penurunan total kandungan kolesterol dalam darah. Kandungan dari produk kedelai yang disebut isoflavon merupakan faktor yang menurunkan kadar kolesterol. Sebuah penelitian yang dilakukan pada 156 orang yang sehat dari jenis kelamin yang berbeda dengan usia rata-rata 52 tahun, telah membuktikan bahwa kedelai sebagai makanan penurun kolesterol. Orang-orang ini dibagi dalam beberapa kelompok dan diberi dosis protein kedelai yang berbeda-beda. Mereka yang menerima protein kedelai paling tinggi mendapatkan penurunan total kolesterolnya paling besar dan kadar lipoprotein dengan kepadatan rendah. Penelitian masih terus menerus dilakukan untuk membuktikan bahwa kandungan isoflavon pada produk kedelai bertanggungjawab terhadap kandungan penurun kolesterol dari kedelai.

Isoflavon, sebuah bentuk kaya dari kedelai, adalah kandungan kimia yang disebut juga sebagai fitokimia merupakan kandungan yang paling sedikit terdapat dalam menu makanan khas barat. Studi ilmiah yang dilakukan telah menyebutkan bahwa isoflavon yang digabungkan dengan protein kedelai bertanggungjawab menjadikan kedelai sebagai makanan penurun kolesterol. Penelitian lebih lanjut telah membuktikan bahwa kandungan isoflavon yang tinggi dalam protein kedelai bisa mengurangi kadar kolesterol secara signifikan. Jumlah minimal atau ketidak hadiran isoflavon dalam protein kedelai tidak akan menurunkan kadar kolesterol.

Isoflavon tidak dapat menurunkan kolesterol dengan sendirinya. Eksperimen yang menjadikan isoflavon dalam sebuah tablet dan dikonsumsi, kurang lebih 80mg/hari atau dua tablet isoflavon 40mg, tidak menghasilan perubahan kadar kolesterol darah pada orang yang dipelajari. Isoflavon bekerja baik dengan kehadiran protein kedelai. Dengan 2 kandungan zat ini, maka akan dihasilkan makanan penurun kolesterol yang efektif. Penelitan yang berkesinambungan masih terus dilakukan untuk mencari penjelasan yang lebih baik tentang bagaimana kandungan ini dapat menurunkan kolesterol.

Protein kedelai sebagai makanan penurun kolesterol hanyalah sebagian dari manfaat kesehatan yang ditemukan peneliti. Manfaat kesehatan lain dari protein kedelai adalah memberikan perlindungan bagi tubuh untuk melawan beberapa jenis kanker, membantu mengatasi masalah gejala-gejala menopause, membantu pemeliharaan tulang dan meningkatkan kemampuan atletik. Jadi, untuk kedelai dan kesehatan yang bagus, Cheers!

Comments (0)

There are no comments posted here yet

Leave your comments

  1. Posting comment as a guest. Sign up or login to your account.
Attachments (0 / 3)
Share Your Location