Kita perlu belajar bagaimana melakukan lebih banyak dengan uang yang kita miliki. Tentu saja, kita sudah diberitahu bahwa tidaklah masuk akal  menghabiskan uang untuk makan di luar atau minum kopi di Starbucks (sampai titik ini tentu kita sudah paham tujuannya). Tapi itu tidak cukup untuk membantu kita menangani penurunan pendapatan dan kenaikan harga makanan yang sedang kita alami. Jika makanan sehat yang terjangkau adalah apa yang Anda butuhkan untuk diberikan kepada keluarga Anda sehingga Anda dapat menyimpan sedikit uang untuk kebutuhan tak terduga, apa jenis makanan yang akan Anda berikan?

 

Jawaban untuk pertanyaan tersebut  adalah jenis makanan tradisional masyarakat di Eropa, Amerika Selatan dan Asia. Mereka menyebutnya masakan petani. Jika itu tidak terdengar membangkitkan selera, segera setelah Anda melihat di balik resep masakan ini Anda pasti akan berubah pikiran. Resep ini tidak dikembangkan untuk kesulitan ekonomi. Jenis resep ini berasal dari negara-negara yang cukup berkembang dan baik. Jika mereka hemat dalam menggunakan produk susu dan bahan-bahan lainnya, itu semua dikarenakan budaya mereka telah membuat mereka mengetahui cara melakukannya dan jika Anda belajar menggunakan rempah-rempah seperti cara mereka, maka Anda tetap akan mendapatkan masakan yang lezat. Ini adalah budaya yang telah mengajarkan cara untuk membuat masakan yang sehat, sangat lezat namun murah meriah. Ini bukanlah sesuatu yang dibesar-besarkan, Anda tentu akan setuju, resep pasta dari Italia, resep paella dari Spanyol dan roti sosis dari Jerman adalah contoh bagaimana penggunaan teknik memasak dan rempah-rempah bisa mengubah apa yang disebut bahan daging kelas dua menjadi masakan kelas satu.

Apakah Anda merasa bahwa Anda memerlukan ekstra garam untuk menambah rasa? Itu bukanlah cara yang sehat untuk melakukannya. Sebagai gantinya, coba cuka beras atau cuka anggur merah atau cuka apel. Ini akan membawa pengalaman baru yang dapat menarik rasa dari masakan Anda lebih dari yang garam dapat lakukan. Cobalah bereksperimen dengan bumbu seperti jahe, bawang putih, dan rosemary. Bahan-bahan ini tidak hanya memiliki manfaat kesehatan yang besar, tetapi mereka juga membuat makanan jauh lebih lezat dan lebih menarik.

Apakah Anda mengagumi resep masakan Jepang yang melibatkan irisan daging yang sangat tipis, bahkan hampir transparan? Mereka tidak melakukannya hanya untuk kesenangan. Mereka melakukannya karena hal ini dapat memperkuat rasa dan memotong daging tipis-tipis pun dapat menguntungkan diet anda, selain hemat tentu ini cara yang sehat.

Ini bisa menjadi tren baru dalam memilih makanan secara bertanggung jawab, memilih resep tradisional dari seluruh dunia. Resep tradisional biasanya sangat sehat, karena mereka dirancang ketika makanan mahal sulit untuk didapat.