Camilan Nir Olahan / Mentah yang Lezat  untuk Seluruh Keluarga anyak orang yang suka  camilan, bahkan dalam masyarakat kita, camilan  dimakan lebih sering daripada makanan biasa. Jika Anda ingin menjaga keluarga Anda sehat, cobalah camilan yang tidak di masak/mentah/ nir olahan.

Apakah makanan mentah/ nir olahan itu ?

Makanan mentah atau nir olahan adalah makanan yang dimakan dalam keadaan natural yang

sebenarnya. Makanan ini tidak perlu dimasak karena memasaknya dapat menghapus nutrisi yang penting bagi tubuh Anda.

Beberapa orang hanya makan makanan mentah. Makanan mentah ini memiliki  banyak manfaat. Selain menyediakan lebih banyak nutrisi daripada makanan olahan, bahan makanan nir olahan  juga mengandung enzim yang diperlukan untuk mencerna makanan.

Makanan mentah/nir olahan sifatnya basa. Hal ini kebalikan dari apa yang diyakini bahwa makan makanan yang tinggi kadar keasamannya bisa membuat Anda gemuk. Beberapa contoh adalah keju, daging hewan, kopi, kue dan permen dan makanan olahan susu. Makan makanan mentah dapat mengubah pH di usus Anda untuk menyeimbangkan makanan asam yang dapat membuat Anda lebih gemuk.

Pilihlah lebih banyak buah dan sayuran yang dapat dimakan secara alami akan meningkatkan kadar basa di tubuh Anda dan menurunkan berat badan Anda. Ini bukan hanya cara yang baik untuk Anda tetap sehat tetapi juga untuk anggota keluarga Anda.

Anak-anak mempelajari kebiasaan makan mereka dari orang tua mereka. Jika kita makan makanan olahan dan banyak gula, mereka juga akan memakannya. Hal ini dapat menyebabkan obesitas pada masa kanak-kanak, kurang olahraga dan meningkatkan penyakit yang menyerang karena kesehatan yang buruk.

Lawanlah semua risiko ini dengan camilan  yang mentah. Anak-anak menyukai makanan yang dapat mereka genggam di tangan mereka. Makanan mentah dapat disimpan lebih lama dan dapat dibawa saat Anda makan dengan mudah.

Bahan makanan yang mentah tidak harus hambar. Bumbu dan rempah-rempah dapat digunakan untuk membuat hidangan lezat. Mari kita berpikir tentang dips. Kita sering menggunakan dips keju atau mayones yang berkalori tinggi untuk buah dan sayuran. Lemak di dips lebih banyak daripada makan sayuran.

Bagaimana hummus ? Anda bisa membuatnya sendiri dengan membolak-balikkan buncis. Tambahkan bumbu untuk rasa sehingga sayuran Anda mendapatkan rasa yang lebih enak. Yoghurt bebas lemak juga merupakan pilihan yang baik.

Bagaimana dengan sumber makanan mentah lainnya ? Buah memiliki gula alami di dalamnya yang bisa memuaskan penggemar gula tanpa risiko menaikkan gula darah Anda. Mencampur mereka bersama-sama dalam pelembut dapat mengajarkan anak-anak Anda merasakan bagaimana menikmati manisnya makanan alami.

Bahkan sayuran seperti wortel memiliki rasa manis yang alami. Ketika Anda membuat jus wortel, rasa sayuran lebih mudah untuk dirasakan. Bahkan memakan wortel mentah menghasilkan rasa yang tidak ditemukan dalam wortel yang telah direbus atau kalengan.

Makanan ringan mentah lainnya  termasuk di dalamnya berbagai macam buah-buahan dan sayuran, biji-bijian mentah (spelt, wijen, soba, gandum, dan barley), ikan, susu, keju dan madu. Buatlah sejumlah gandum, trail mix, snack keju dan makanan lainnya yang akan memberikan nutrisi bagi tubuh Anda.

Makanan ringan yang mentah menyediakan banyak vitamin dan mineral yang sehat untuk tubuh Anda. Perkenalkanlah anak-anak Anda kepada mereka sekarang.