makanan pilihanrang-orang selalu berusaha mencari yang terbaik untuk meningkatkan kesehatan mereka. Saat ini, kebanyakan orang telah memahami konsep diet seimbang dan olahraga rutin untuk tetap terlihat fit, merasa lebih baik, dan untuk meningkatkan kesehatan fisik. Langkah ke depan dalam membentuk gaya hidup sehat adalah dengan mencari tahu apa yang sebenarnya dibutuhkan untuk

membuat diet seimbang bagi Anda. Makanan apakah yang terbaik untuk Anda, baik dalam hal nutrisi dan mineral yang bermanfaat, juga mengandung lemak baik, serat dan protein. Berikut adalah daftar 10 makanan tersehat yang tidak boleh Anda lewatkan.

Sebagian besar dari 10 makanan paling sehat adalah buah-buahan. Penting untuk memiliki diet yang penuh dengan buah beri. Buah beri mengandung vitamin C, zat yang telah diketahui dapat melawan infeksi dan membantu sistem kekebalan tubuh. Pabrik obat-obatan mengekstrak vitamin C untuk mengobati flu dan demam. Anda tidak akan memerlukan obat-obatan tersebut bila melakukan diet/pola makan yang kaya akan blueberry, strawberi, atau buah beri yang lain, yang juga memiliki antioksidan yang bagus. Buah apel dan pisang dapat memberi asupan mineral-mineral yang banyak, seperti potassium, dan buah-buahan citrus seperti jeruk, limau, dan nanas dapat memberikan vitamin C yang berkadar tinggi. Mungkin buah super yang terbaik dari 10 makanan tersehat adalah buah alpukat. Buah energi ini dapat memberikan lemak yang dapat menurunkan kolesterol. Terakhir, meskipun sering dikelompokkan ke dalam sayuran, buah tomat juga sangat penting untuk melawan penyakit jantung dan beberapa jenis kanker.

Seperti yang mungkin telah Anda duga, 2 dari 10 makanan tersehat adalah sayuran. Dua sayuran ini adalah brokoli dan bayam. Keduanya adalah sayuran hijau yang rendah kalori namun mengandung nutrisi yang sangat kuat. Memasaknya menggunakan microwave dapat mempertahankan lebih banyak vitamin dibandingkan bila dikukus atau direbus. Untuk bayam, tambahkan beberapa bawang putih, yang juga termasuk kedalam 10 makanan tersehat. Bawang putih sangat bagus untuk kesehatan jantung anda dan merupakan antibakteri yang sangat kuat.

10 makanan tersehat lainnya yang tersisa adalah kacang-kacangan dan protein-protein yang lain. Kacang-kacangan termasuk di dalamnya kacang lentil dan kacang polong, tapi kacang hitam adalah kacang-kacangan yang paling luar biasa. Semakin gelap warna kacangnya, semakin tinggi nilai nutrisinya, sehingga kacang hitam sering digunakan dalam diet kesehatan. Kebanyakan protein hewani ditemukan berkadar tinggi di dalam lemak jenuh, namun salmon adalah pengecualian. Salmon mengandung omega-3 yang tinggi, yang memiliki sifat anti-penuaan, seperti juga kenari yang merupakan kacang terbaik dan termasuk ke dalam 10 makanan tersehat.

Jadi, jika Anda mencari tahu cara untuk meningkatkan diet Anda, memasukkan 10 makanan tersehat ini akan meningkatkan kesehatan Anda dalam waktu yang singkat!

Comments (0)

There are no comments posted here yet

Leave your comments

  1. Posting comment as a guest. Sign up or login to your account.
Attachments (0 / 3)
Share Your Location