Mengembangkan Meditasi Tenaga Batin

Mengembangkan Meditasi Tenaga Batinebanyakan orang ditipu oleh ide untuk mempunyai tenaga batin atau menggunakan tenaga batin. Kebanyakan orang juga tidak bisa menjelaskan kejadian yang terjadi pada mereka. Sebagai contoh Anda mungkin berpikir tentang seseorang, tiba-tiba telepon berbunyi yang berasal dari seseorang yang baru saja Anda pikirkan. Atau ketika Anda mendengungkan sebuah lagu dan

ketika Anda menyalakan radio, terdengar suara lagu yang Anda dengungkan tadi keluar dari radio tersebut.

Pertanyaannya adalah, apakah ini pengaruh ESP, fenomena batin atau hanya suatu kebetulan saja? Dan jika hal tersebut adalah ESP apakah Anda dapat mengembangkan tenaga batin dengan meditasi?

Kemampuan batin biasanya digolongkan kedalam 5 kelompok yang berbeda. Telepati adalah kemampuan berkomunikasi antara pikiran dan pikiran. Orang-orang mungkin mengatakan mereka mempunyai kemampuan telepati karena mereka merasa bisa membaca pikiran orang lain. Kepandaian meramal adalah kemampuan untuk melihat kejadian yang sudah terjadi maupun yang akan terjadi melalui pandangan dari dalam.

Terdapat beberapa lembaga kepolisian yang menggunakan pelayanan dari peramal selama kasus investigasi kriminal tertentu. Precognisi adalah kemampuan untuk melihat kejadian sebelum hal tersebut terjadi dan retrocognisi adalah kemampuan untuk melihat kejadian yang telah terjadi. Keduanya merupakan bagian dari kepandaian meramal. Psikometri adalah kemampuan untuk mengetahui sejarah suatu benda dengan menyentuhnya.

Di dalam film dan televisi, Anda sering melihat kemampuan batin digambarkan dengan 2 atau lebih dari kemampuan tersebut. Kenyataannya adalah bahwa kemampuan batin jarang dan sering tidak bisa direproduksi diawal. Beberapa psikolog akan menjelaskan kepada Anda tentang kemampuan mereka yang kelihatan seperti jiwa di dunia tetapi tidak sebagai sesuatu yang dapat Anda gunakan untuk mengembangkan tenaga batin Anda.

Kuncinya adalah mereka percaya bahwa untuk mendapatkan tenaga batin Anda mengalir, maka Anda harus berlatih. Anda dapat mengembangkan tenaga batin melalui meditasi. Semakin berlatih di dalamnya, semakin orang akan percaya mereka dapat mengendalikannya. Tetapi pengendalian tersebut sebenarnya dibuat seperti asap dan cermin. Menurut buletin psikologi, mereka mengutip bahwa 55% ilmuwan dan 77% sarjana percaya bahwa ESP dapat dibentuk atau menjadi sebuah kemungkinan. Psikologi masih ragu-ragu karena kurangnya hasil tenaga batin, yang sesuai kenyataan bahwa tenaga ini tidak bisa dikendalikan oleh seseorang secara nyata.

Meditasi terlihat seperti menguatkan ikatan pada rohani dari dalam dan meningkatkan hubungan pikiran, tubuh, juga jiwa. Melalui meditasi seseorang mungkin bisa mengeluarkan energi secara halus untuk sekitarnya. Terdapat beberapa perbedaan teknik meditasi dan Anda mungkin ingin mencobanya dahulu sebelum menentukan salah satu yang sesuai dengan gaya hidup Anda.

Hal ini penting, untuk Anda dapat santai dan fokus pada pikiran Anda. Ketika Anda bisa santai dan fokus, Anda akan menyadari bahwa Anda telah mengendalikan energi yang Anda punya. Latihan yang lain adalah menjadi lebih perhatian pada sekitar Anda. Buatlah suatu usaha tentang tipuan di suatu pagi dan perhatikan sebisa Anda menggunakan indera lain selain indera penglihatan Anda.

Usahakan untuk mencatat atau mengingat kembali mimpi Anda. Setiap orang pasti bermimpi, biasanya beberapa kali di setiap malam. Kemampuan untuk mencatat atau mengingat kembali mimpi Anda akan membantu Anda menjadi lebih mengena pada kemampuan batin sendiri.

Tenaga batin adalah kemampuan yang menggunakan energi jiwa dunia. Bagaimanapun jika Anda dapat menjadi lebih sadar akan diri Anda sendiri dan sadar terhadap lingkungan, maka akan membuat keputusan yang lebih baik dan mempunyai kesehatan yang lebih baik tanpa mengacaukan energi batin yang tidak selalu menjadi ketertarikan terbaik, Anda akan selangkah lebih maju dari permainan ini.