Bola Meditasi Asiaawasan oriental sudah terkenal selama berabad-abad dengan filosofi kesehatannya. Filosofi tersebut menggabungkan akupuntur, herba dan terapi obat lain termasuk bola medis. Terapi-terapi ini telah berhasil menembus budaya barat. Bahkan

Bola medis Asia sekarang semakin terkenal di kalangan para eksekutif.

Bola-bola ini memiliki nama berbeda-beda : bola kesehatan, bola latihan, bola medis asia, dan bola tangan terapis, bola kekhawatiran, bola stress, bola besi, atau bola refleksi. Para pengguna memakainya untuk meringankan stress, meningkatkan koordinasi tangan, mencegah radang sendi serta rematik dan menstimulasi sirkulasi darah di daerah tangan, selain itu juga digunakan selama meditasi agar jiwa Anda bisa bermeditasi.

Beberapa penggunanya mengakui bahwa bola medis Asia ini bisa membuat rileks jika digunakan setelah seharian dikantor. Mereka yang sering menggunakan tangannya selama bekerja, seperti juru ketik, eksekutif di kantor, atau ahli bedah. Bola ini secara perlahan melatih otot tangan dan membuat pemakainya merasa rileks.

Bola medis Asia ini sebenarnya adalah bola logam kecil, biasanya sedikit lebih kecil dari bola golf, yang di gulungkan ke tangan Anda untuk meningkatkan kesehatan. Berdasarkan terapi medis cina tradisional, kesepuluh jari kita terhubung dengan jantung, syaraf kepala dan organ-organ penting. Bola medis Asia menstimulasi banyak sekali titik akupuntur yang terhubung dengan organ-organ tersebut. Teorinya adalah jika Anda menggunakannya selama bertahun-tahun Anda akan mendapatkan hasil yang luar biasa, meningkatkan fungsi otak, memori yang kuat, pemulihan dari kelelahan, dan memperpanjang kehidupan Anda.

Biasanya ada tiga ukuran : kecil (berdiameter sekitar 3.75 cm); medium (berdiameter sekitar 5 cm) dan besar (berdiameter sekitar 5..6 cm ). Bola bola ini biasanya tekstur logamnya lembut, namun bisa jadi logamnya diukir atau  memiliki desain tatahan yang lumayan rumit.

Bola medis Asia harganya sekitaran Rp. 40.000,- - Rp. 80.000,-  per setnya. Anda bisa menemukannya di toko-toko Asia, namun sekarang Anda pun juga bisa menemuinya di toko mainan skala besar. Kalau Anda ingin membelinya online, sebenarnya bisa, tapi perhatikan dulu ongkos kirimnya, karena logam yang padat bisa terkena ongkos kirim lebih mahal dari biaya bensin Anda jika Anda membelinya langsung.

Latihan dasarnya adalah dengan menggerakkan bola di sekitar tangan Anda. Bisa dengan gerakan searah jarum jam, atau berlawanan dengan jarum jam. Akan lebih mudah jika pada awalnya Anda menggunakan bola berukuran kecil, kemudian meningkat ke bola dengan ukuran lebih besar. Untuk latihan tingkat berikutnya, cobalah putar bola medis asia tersebut, tapi jangan sampai saling menyentuh satu sama lain. Atau usahakan agar bola tersebut saling menyentuh, tapi tidak terbentur sampai menimbulkan suara.

Bola medis Asia ini, adalah salah satu cara yang sangat bagus untuk meningkatkan koordinasi tangan, meringankan stress dalam kehidupan anda, meningkatkan kekuatan di tangan Anda serta lengan Anda serta mengaktifkan titik tekan akupuntur yang bisa meningkatkan keseluruhan kesehatan Anda. Hanya dengan mengeluarkan  Rp. 40.000,- - Rp. 80.000,-  Anda bisa mendapatkan manfaat secara instan tanpa harus menguras kantong Anda.