Tidur Siang Penambah Tenaga

Tidur Siang Penambah Tenagaidaklah terasa menyenangkan apabila Anda tidak dapat membuka mata Anda lagi sedangkan jam baru menunjukkan pukul dua sore. Apa yang terjadi? Anda membutuhkan penyemangat , namun bagaimana caranya?

Tidur siang penambah tenaga merupakan hal baru di dalam ruang lingkup produktivitas kantor. Konsep mengenai hal ini telah lama ada dan akhir-akhir ini baru diterima sebagai

kegiatan. Tidur siang  sebagai penambah tenaga merupakan hal yang paling efektif untuk membantu Anda mendapatkan semangat baru di dalam hari yang sibuk.Tidur siang sebagai penambah tenaga tidak memerlukan waktu sebanyak yang Anda kira dan Anda dapat melakukannya di tengah waktu makan siang Anda.

Penyebab Tidak Bisa Tidur

Jadi, apakah Anda merasa begitu lelah? Tubuh manusia memerlukan sekitar delapan jam tidur di malam hari. Kebanyakan orang tidak melakukan sebanyak itu, hanya sekitar enam sampai delapan jam. Ketika Anda tidak mendapatkan tidur yang cukup, tubuh tidak memiliki waktu yang cukup untuk memperbaiki dirinya di malam hari.Hal ini akan membawa Anda kepada sifat lekas marah, menambah stres dan mengurangi produktivitas. Hal ini juga dapat mengurangi angka harapan hidup Anda.

Di sisi lain, ketika Anda melakukan terlalu banyak tidur, Anda juga akan mengalami hal yang sama. Sembilan atau lebih jam tidur akan membuat Anda merasakan lelah walaupun Anda telah tidur sepanjang malam.

Keuntungan Dari Tidur Siang

Hal ini amat diterima untuk anak-anak namun tidak demikian bagi orang dewasa. Kita membicarakan mengenai tidur siang di tengah hari. Kenyataannya, setelah bahkan tidur selama delapan jam, tubuh memerlukan pemberhentian sementara. Begitu pula dengan tubuh orang dewasa. Karena itulah dijketahui  bahwa tidur siang merupakan cara untuk menambah tenaga.

Berikut ini beberapa keuntungan dari melakukan istirahat di tengah waktu istirahat siang:

  • Menambah produktivitas – Ketika tubuh Anda mulai merasa lemah, otak Anda juga mulai beristirahat. Sangatlah sulit untuk tetap bekerja di dalam kondisi ini. Setelah mendapatkan energi dari tidur siang, Anda dapat melakukan pekerjaan Anda sama seperti ketika Anda baru tiba di kantor.
  • Menambah fokus – Kita membicarakan mengenai otak yang beristirahat. Kita akan mulai berkhayal ketika kita sedang lelah.  Kata-kata yang harusnya Anda selesaikan dalam tugas Anda terlihat seperti melayang-layang, terutama setelah makan siang. Hal ini dapat digantikan melalui tidur siang penambah tenaga.
  • Sedikit stress – Ketika kita lelah, otak kita menjadi lebih sulit berpikir. Kita akan mempunyai sikap berlebihan terhadap situasi yang sederhana. Untuk mengembalikan kondisi Anda ke posisi yang normal, sedikit istirahat adalah yang Anda perlukan.

Tidur Siang Penambah Tenaga Yang Ideal

Tidur siang penambah tenaga yang ideal adalah antara 15 sampai 30 menit. Carilah tempat yang sunyi seperti di mobil Anda atau di ruangan kantor Anda jika berpintu. Redupkan pencahayaan untuk memancing siklus tidur. Tutup mata Anda dan mulai bersantailah.

Waktu yang tepat untuk tidur siang penambah tenaga dimulai ketika Anda mulai merasa ngantuk. Anda mulai merasa santai. Jika Anda memerlukan alarm, pasang alarm untuk mencegah Anda tidur terlalu lama.

Tidur siang penambah tenaga merupakan salah satu cara untuk memulihkan energi pada tubuh Anda. Mungkin Anda tidak bisa melakukan tidur siang yang lama seperti ketika masih kecil, namun Anda masih dapat mendapatkan manfaat  beberapa saat yang berharga.