Tentang kesehatan

Cara Terbaik untuk Berhenti Merokok dan Berat Badan Tidak Bertambahni adalah fakta statistik dengan beberapa penelitian yang mendukungnya juga. Bila seorang wanita yang merokok memutuskan untuk  berhenti merokok demi kesehatannya, ia akan mendapatkan akibat dari keputusannya  dengan bertambahnya berat badan rata-rata sekitar 5 kilogram. Mengapa ini terjadi ? Adalah sehat untuk tidak merokok, bukan ?  Hanya saja seorang perokok memiliki selera makan yang

rendah. Nikotin meredam selera makan Anda. Begitu Anda menghentikan kebiasaan ini, selera makan Anda akan kembali lagi dan Anda akan mulai sering makan. Lantas apa cara terbaik untuk berhenti merokok tanpa mengalami bertambahnya berat badan ? Ada sedikit strategi yang dapat Anda gunakan agar badan Anda tetap sehat.

Saat membaca tentang rencana-rencana menurunkan berat badan, apakah Anda pernah mendengar tentang trik sulap kecil, yaitu setelah makan, Anda sebaiknya segera menyikat gigi. Saat mulut bagus dan bersih, orang-orang tidak menyukai memasukkan makanan dan membuatnya tidak bersih lagi. Ini akan membantu mereka untuk tidak mengemil setelah menyelesaikan makannya. Ini dapat juga dapat digunakan saat Anda ingin merokok. Cukup sikat gigi Anda setelah makan dan biarkan perasaan kalau Anda tidak ingin melakukan apapun untuk mengotori lagi gigi Anda yang bagus dan bersih, sehingga membantu menjauhkan Anda dari makanan berlebih dan rokok.

Bukan berarti trik menyikat gigi ini akan selalu berhasil. Terkadang, Anda terlalu lapar untuk peduli dengan gigi Anda yang sudah disikat. Anda dapat merencanakan sesuatu untuk keadaan yang melemahkan ini dengan cara membawa makanan cemilan sehat bersama kemanapun Anda pergi. Bila Anda membawa wortel atau seledri didalam tas Anda, tentu Anda tidak akan berminat untuk pergi ke mesin penjual otomatis dan menekan tombol untuk membeli coklat batangan. Ini dapat menjadi cara terbaik untuk berhenti merokok tanpa perlu berat badan bertambah.

Latihan fisik adalah cara terbaik untuk mengalihkan pikiran Anda dari suatu keinginan yaitu  rokok, atau makanan. Cara terbaik untuk membuat diri Anda tetap komitmen terhadap rutinitas latihan fisik adalah dengan cara melakukannya bersama teman Anda. Bila Anda memiliki teman yang berlatih bersama Anda dan memiliki rencana yang sama dengan Anda, maka akan cukup sulit untuk membuatnya kecewa. Anda juga akan mengetahui kalau endorfin yang keluar saat Anda latihan akan memblokir keinginan Anda terhadap nikotin.

Kecanduan nikotin mengikuti pola yang terjadwal dari keinginan dan kepuasan. Anda akan menginginkan makanan saat Anda juga menginginkan nikotin. Ini akan berbahaya bagi Anda. Cobalah untuk menjadwalkan sesuatu yang melibatkan seseorang pada waktu tersebut. Teman atau orang lain dapat menjadi jalan terbaik untuk menghilangkan keinginan yang ada dalam pikiran Anda.

Dan akhirnya, kebanyakan orang yang berusaha untuk berhenti merokok mengalami kegagalan, ini terjadi karena mereka berpikir bahwa keinginan mereka terhadap nikotin adalah satu-satunya yang mereka butuhkan untuk dapat berkonsentrasi. Sebenarnya tidak seperti itu. Ada juga suatu aspek perasaan yang mendalam di dalam mulut. Mulut Anda menginginkan sesuatu. Cobalah untuk mengkonsumsi permen bebas-gula pada saat-saat tersebut. Cara terbaik untuk berhenti merokok adalah mengatasi masalahnya dari berbagai aspek.