Tentang kesehatan

Alasan untuk Berhenti Merokok

Alasan Untuk Berhenti Merokokangat menakjubkan apa yang bisa kita pelajari seiring waktu berjalan. Misalnya, jika Anda menelusuri kembali ke tahun 1950-an, semua orang umumnya  merokok, karena hal itu dianggap sangat keren, dan sedang mewabah  dimana-mana, merokok juga dapat membuat Anda terlihat lebih dewasa. Walaupun hanya sedikit orang yang tahu bahwa merokok memang benar-benar akan membuat Anda terlihat lebih tua. Dan hal tersebut hanyalah salah satu dari banyaknya alasan untuk

berhenti merokok. Sayangnya berhenti merokok jauh lebih sulit daripada memulainya. Namun, jika Anda berencana untuk hidup lebih lama dan lebih baik, sangatlah bijaksana untuk menghentikan kebiasaan merokok  sebelum Anda bertambah tua. Semakin awal Anda berhenti merokok, semakin cepat Anda bisa mendapatkan kembali kesehatan, dan memperpanjang hidup Anda.

Meskipun Anda mungkin tidak tahu semua alasan-alasan untuk berhenti merokok, tapi  ada begitu banyak alasan untuk melakukannya. Mari kita mulai dengan alasan yang paling jelas dan telah diketahui oleh banyak orang selama beberapa dekade, yaitu kanker paru-paru. Menghisap rokok kretek, pipa, cerutu atau produk lainnya yang mengandung tar dan racun dapat menyebabkan bahan-bahan tersebut terkumpul di paru-paru. Tentu saja ini mengerikan bagi tubuh anda, dan dengan cepat dapat menyebabkan berbagai macam masalah kesehatan, termasuk kanker. Namun, apakah Anda tahu bahwa merokok juga bisa menyebabkan kanker tenggorokan, asma, serta kerusakan usus besar dan jantung. Ketika spesialis berbicara tentang penyakit jantung saat ini, mereka umumnya merujuk pada rokok sebagai penyebab yang harus dipertimbangkan.

Ada alasan jelas lainnya untuk berhenti merokok. Salah satunya adalah kondisi kulit Anda. Racun dalam asap dapat memecah elastin dan kolagen pada kulit Anda, yang menyebabkan Anda akan memiliki wajah perokok. Ini berarti wajah akan dipenuhi dengan garis-garis halus dan kerutan. Belum lagi kerusakan pada gigi Anda. Ini adalah satu lagi alasan untuk berhenti merokok sekarang. Tar akan mengumpul pada gigi Anda, yang menyebabkan gigi anda terlihat hitam dan kotor. Hal ini juga dapat memicu terjadinya lubang pada gigi dan penyakit gusi. Dampak buruk lainnya, asap yang masuk ke rambut dan pakaian, dapat menyebabkan Anda berbau rokok atau cerutu sepanjang waktu. Tentu saja ini sangat tidak menarik.

Jelas ada banyak alasan untuk berhenti merokok. Salah satu website yang dapat membantu Anda  menemukan cara untuk berhenti merokok adalah chantix.com. Ada banyak informasi di situs ini tentang kisah nyata para perokok, alasan untuk berhenti merokok, informasi kesehatan mengenai perawatan tubuh , dan cara untuk menemukan tenaga kesehatan profesional yang dapat ditemukan di daerah Anda untuk membantu Anda lebih lanjut. Kuncinya adalah untuk mendapatkan semua informasi yang Anda butuhkan agar Anda dapat mengambil langkah pertama untuk berhenti merokok selamanya. Seperti yang dapat Anda lihat, ada banyak alasan untuk berhenti merokok. Bayangkan sejumlah uang yang dapat Anda hemat setelah Anda berhenti merokok.