Tentang kesehatan

dilarang merokokMencoba untuk berhenti merokok adalah proses yang sangat panjang. Ini dapat menyita waktu yang sangat lama seperti beberapa tahun, atau bisa juga sesuatu yang jauh lebih pendek seperti hanya beberapa minggu atau bulan. Kerangka waktu yang tepat yang dibutuhkan untuk berhenti dapat sangat bervariasi tetapi yang penting adalah memastikan bahwa Anda siap dengan sebuah rencana untuk memerangi keinginan Anda untuk merokok. Pada beberapa titik dalam pengalaman mencoba untuk berhenti, Anda akan mengalami situasi dimana keinginan untuk merokok sangat kuat. Bagaimana Anda menangani situasi ini akan menjadi jalan panjang menuju kesuksesan utama Anda. Persiapkan untuk menghadapi keinginan merokok akan memastikan bahwa Anda memiliki rencana untuk menjaga kemauan Anda tetap kuat dan melanjutkan jalan Anda untuk berhenti merokok dengan sukses.

Tips 1.

Luangkan waktu untuk memutuskan kapan tepatnya Anda biasanya merokok. Sebagai contoh, setelah makan pagi, setelah joging di sekitar blok, atau bahkan setelah mandi setiap pagi. Mengetahui kapan Anda biasanya merokok akan menempatkan Anda di posisi yang baik untuk membuat rencana memerangi desakan itu.

Tips 2.

Buat rencana serangan. Hal ini bisa menjadi sesuatu yang sederhana seperti bola stres pada tangan Anda, atau bahkan hanya sepotong permen keras agar mulut Anda tetap sibuk. Jika Anda benar-benar menikmati sensasi dari mulut yang bersih, Anda bisa mencoba menyikat gigi Anda setiap kali Anda ingin merokok, atau mengisap permen rasa mint, yang akan menyegarkan nafas Anda.

Tips 3.

Hindari godaan yang mengintai. Jika Anda pergi keluar untuk makan, pastikan Anda duduk di area tidak merokok. Hindari pergi ke toko tembakau, dan juga coba untuk batasi jumlah waktu Anda di sekitar perokok lainnya. Jika Anda terus menerus di sekitar rokok, maka akan lebih sulit untuk menahan godaan.

Tips 4.

Bersihkan rumah Anda dari semua instrumen merokok. Ini berarti semua asbak, pemantik, korek api dan singkirkan semua bau rokok. Produk seperti Febreeze bagus untuk membantu menyingkirkan bau rokok, yang juga dapat memicu keinginan untuk merokok.

Tips 5.

Jika Anda memiliki tempat di mana Anda biasanya merokok ketika Anda di rumah, pikirkanlahuntuk menata ulang daerah tersebut. Jika Anda mampu memecahkan rutinitas situasi tersebut, Anda akan mampu menahan godaan jauh lebih baik. Ini berfungsi dengan baik jika Anda selalu merokok di tempat yang sama persis, seperti di ruang keluarga melihat ke luar jendela. Jika Anda memindahkan kursi ke daerah yang berbeda, atau mengubah fokus ruangan tersebut maka Anda akan menghindari godaan merokok setiap kali Anda duduk di kursi memandang ke luar jendela.

Tips 6.

Tuliskan tujuan Anda untuk berhenti merokok. Hal ini mungkin tampak seperti sebuah detail kecil namun pada kenyataannya, itu bisa menjadi cara yang sangat panjang untuk memastikan bahwa Anda tetap menjaga prioritas Anda untuk berhenti merokok di bagian atas agenda Anda. Jika Anda hanya mengatakan kepada diri sendiri bahwa Anda ingin berhenti merokok, Anda mungkin lebih mudah untuk menipu dan akhirnya membiarkan dorongan itu menyala lagi. Jika Anda telah menuliskan tujuan Anda, Anda akan menjadi lebih mungkin untuk benar-benar mengikutinya. Ini berlaku untuk berhenti merokok, menurunkan berat badan, mengubah latihan rutin Anda atau apa pun juga. Dengan ditulis nya tujuan dapat meningkatkan akuntabilitas secara signifikan.

Tips 7.

Jangan remehkan diri Anda sendiri. Jika benar-benar yakin bahwa Anda bisa sukses, Anda akan jauh lebih mampu meraih keberhasilan yang Anda butuhkan. Penting untuk percaya bahwa Anda dapat berhasil. Ini akan membantu Anda untuk tetap kuat kapan saja jika dorongan serius datang. Jika Anda memutuskan untuk 'terpeleset' secara sadar, akan jauh lebih sulit untuk mendapatkan kembali semangat yang sudah Anda kumpulkan untuk melakukan hal itu. Namun, jika Anda berpegang teguh pada dedikasi Anda untuk berhenti merokok, Anda akan merasa bahwa setiap kali Anda memiliki keinginan untuk merokok justru lebih mudah untuk ditangani.