Tentang kesehatan

lensa kontak mataanyak dari kita tahu, lensa kontak merupakan alternatif terbaik untuk kacamata. Mereka kecil, berbentuk plastik bulat yang difungsikan untuk memperbaiki masalah penglihatan seperti minus dekat, jauh, mata kabur dan masalah lainnya. Lensa kontak juga digunakan oleh mereka yang telah menjalani operasi katarak dimana dapat membantu mata untuk sembuh lebih cepat.

Lensa kontak digunakan dalam mata, dimana mereka mengambang diatas lapisan air mata di depan kornea. Anda harus selalu menemui dokter untuk diperiksa, karena pemeriksaan dan penempatan yang baik sangat penting untuk kesehatan, kenyamanan dan penglihatan yang akurat. Jika lensa kontak Anda tidak tepat posisinya, maka kemungkinan mata Anda akan terluka oleh lensa kontak.

Ada 2 tipe lensa kontak, lensa kontak keras dan lensa kontak lembut. Lensa kontak yang keras dibagi menjadi kontak yang dapat ditembus udara dan kontak keras umum. Lensa kontak lembut terbagi atas pemakaian harian, pemakaian lanjutan dan yang dapat dibuang setelah pemakaian. Mereka merupakan lensa yang bagus, namun Anda harus mengecek pada dokter mata Anda untuk mengetahui mana yang ia rekomendasikan.

Jika Anda hendak menggunakan lensa kontak keras atau pernah memakainya dulu, maka Anda membutuhkan 2 - 4 minggu periode istirahat, dimana Anda akan secara bertahap memakai kontak lebih lama tiap harinya. Kontak yang lembut, akan memakan waktu lebih sedikit untuk terbiasa dan kebanyakan orang yang memakainya dapat merusakkannya dalam beberapa hari.

Seperti yang kita ketahui, lensa kontak mempunyai banyak manfaat. Tujuan utamanya memperbaiki penglihatan, tetapi dapat juga digunakan pada mereka yang mederita katarak, khususnya jika lensa alami mata telah diangkat. Lensa kontak dapat juga digunakan untuk pengobatan berbagai macam penyakit mata dan bekas luka pada kornea yang disebabkan karena infeksi atau luka.

Lensa kontak merupakan pilihan yang bagus untuk mereka yang bergaya hidup aktif seperti atlet. Lensa kontak tidak akan jatuh seperti kacamata ketika mereka lari, tidak juga menempel di wajah atau menutupi penglihatan. Lensa kontak juga dapat memberikan penglihatan penuh yang sangat berguna dalam olahraga. Lensa dan fokus adalah sama seperti kaca yang artinya Anda akan mendapatkan penglihatan yang sama dari kontak sama ketika Anda memakai kacamata.

Banyak orang yang mempunyai masalah penglihatan memilih melakukan operasi mata Lasik untuk mengobati masalah penglihatan mereka sehingga mereka tidak perlu menggunakan kacamata atau lensa kontak. Dari sisi yang lain, ada beberapa risiko dan masalah berkaitan dengan prosedur ini, disamping harganya yang sangat mahal. Lensa kontak tidak mahal dan merupakan alternatif aman untuk mengoreksi penglihatan.

Ingatlah bahwa walaupun Anda dapat membeli lensa kontak tertentu tanpa resep, mereka tidak akan memperbaiki penglihatan Anda. Untuk mendapatkan lensa kontak yang dapat memperbaiki penglihatan Anda, Anda harus menemui dokter mata untuk diperiksa. Dokter akan memberitahu kesehatan mata Anda beserta lensa kontak yang dibutuhkan untuk memperbaiki penglihatan Anda.

Selama bertahun-tahun, lensa kontak merupakan jalan yang ideal untuk memperbaiki penglihatan Anda. Mereka lebih populer dibandingkan kacamata dan mereka tidak membatasi apa yang dapat dan tidak dapat kamu lakukan. Kontak sangat pas untuk mata dan tidak menganggu penglihatan. Anda dapat memakainya dengan jenis pakaian apa saja yang dinginkan dan sangat sulit untuk menentukan seseorang memakai lensa kontak atau tidak.