Mobil yang Panas dan Anak-Anak

Mobil yang Panas dan Anak-AnakSejak akhir tahun 90an, kejadian anak-anak tewas karena ditinggal di dalam mobil yang panas telah meningkat. Menurut National Highway Traffic Safety Administration, seorang anak meninggal setiap sepuluh menit. Pelajarilah

cara untuk mencegah satu anak lagi menjadi angka statistik.

Hanya Sekedar Fakta

Anak-anak adalah manusia yang kecil. Mereka mungkin terlihat seperti kita, tetapi tubuh mereka bereaksi dengan cara yang berbeda untuk rangsangan yang sama. Misalnya, pada hari yang panas, suhu tubuh anak akan naik jauh lebih cepat daripada orang dewasa karena respon terhadap panas. Bahkan, suhunya dapat naik sebanyak lima kali lebih cepat.

Sistem pemanas dan pendingin dalam tubuh kecil mereka juga tidak sepenuhnya berfungsi. Sementara tubuh mereka lebih cepat panas, mereka juga mendinginkan diri jauh lebih lambat dibandingkan orang dewasa. Hal ini dapat menimbulkan masalah saat mengendarai mobil di hari yang panas.

Tips Untuk Membantu Mencegah Hipertermia Kendaraan

Jika mobil dan anak-anak yang kepanasan merupakan masalah bagi Anda, berikut adalah beberapa saran untuk mencegah masalah tersebut.

Sadarilah di mana anak Anda berada

Beberapa korban jiwa disebabkan karena orang tua tidak menyadari bahwa anak mereka masih berada di mobil. Jika Anda mengantarkan anak Anda ke sekolah tetapi biasanya tidak, mintalah pasangan Anda untuk menelepon dan mengingatkan Anda untuk mengantarkan anak ke sekolah atau ke tempat penitipan anak. Tempatkan car seat di belakang kursi penumpang sehingga Anda dapat melihat anak Anda melalui kaca spion.

Jangan pernah meninggalkan anak di mobil sendirian saja

Bahkan jika Anda pergi ke pom bensin atau masuk kembali ke rumah sebentar, bawa anak Anda. Panas datang melalui kaca jendela mobil dan dengan cepat memanaskan interior. Penyejuk udara tidak mencegah suhu tubuh anak meningkat ketika mobil diam.

Jaga agar mobil tetap terkunci

Balita dapat membuka pintu atau menggunakan alat pembuka tanpa kunci untuk masuk ke dalam mobil. Setelah masuk, keluarnya mungkin lebih sulit untuk dilakukan. Dalam cuaca panas mereka mungkin tertidur di dalam mobil tanpa orang lain ketahui.

Mobil bukanlah tempat bermain

Jangan menganjurkan anak Anda untuk bermain di dalam mobil sehingga mereka tidak terbiasa untuk itu.

Periksa mobil sebelum meninggalkannya

Sebagian besar dari kita keluar dari mobil dalam keadaan terburu-buru tanpa melihat ke belakang. Periksa kendaraan Anda sebelum pergi. Dengan cara ini, Anda dapat melihat apakah anak Anda berada di kursi belakang.

Mengatur pengingat

Jika anda mengantarkan anak Anda ke sekolah, pasang alarm pengingat pada ponsel Anda untuk mengingatkan Anda. Anda juga dapat membuat orang lain mengingatkan tentang anak Anda ketika cuaca menjadi panas.

Apakah Anda punya anak? Maka tidak ada yang lebih penting bagi Anda selain kesejahteraan mereka. Cegahlah mobil yang panas dan anak-anak menjadi masalah dengan saran di atas.