anak + dokterergi ke dokter bukanlah suatu pengalaman yang menyenangkan. Anak Anda mungkin akan menjadi sensitif dan memberikan komplain terhadap pergi ke dokter. Jika mereka ketakutan, berikut beberapa cara yang akan menenangkan mereka.

Ini hampir seperti membawa hewan peliharaan kesayangan keluarga ke dokter hewan. Mereka dapat merasakan sesuatu yang tidak menyenangkan dan

mungkin akan langsung menuju ke pojok. Anak Anda mungkin merasakan hal yang sama. Ketika Anda memberi tahu mereka bahwa mereka akan menemui dokter, mungkin akan muncul suatu kepanikan.

Sebagai seorang bayi, anak Anda akan mengingat pernah disuntik atau cahaya terang atau ruangan yang dingin. Itu semua dalah unsur yang terdapat pada kunjungan rutin ke dokter anak. Ketika kunjungan tersebut tidak berbahaya, itu mungkin akan meninggalkan hanya sedikit kesan.

Untuk menghindari pertikaian dengan anak Anda tiap kali akan berkunjung ke dokter anak, dokter gigi, atau spesialis lainnya, berikut ini beberapa tips untuk menjaga mereka tetap tenang dan membuat mereka menginginkan kunjungan berikutnya.

  • Pertama, yakinlah mengenai apa yang anak Anda pikirkan. Menyinggung sedikit hal tentang yang mereka pikirkan.
  • Sakit, Suntikan tidaklah mudah untuk didapatkan. Bahkan jika anak Anda tidak mengingat suntikannya, mereka mungkin akan mengantisipasi beberapa kesakitan berdasarkan ketakutan mereka.
  • Pergi Sendiri, Akankah mereka harus pergi melihat orang asing dalam jubah putih tanpa Anda ? Tidak ada yang lebih menakutkan bagi anak kecil daripada harus terpisah dengan ibu atau ayah.
  • Dokter, Seperti apakah wujud dokter ? Mereka mungkin terlihat menakutkan, terutama apabila mereka adalah tipe orang yang tidak tersenyum. Anak Anda mungkin tidak akan merasakan kehangatan atau nyaman malah merasakan bahaya akan suatu hal.

Jadi, inilah yang harus Anda lakukan untuk mereka :

  • Berbicara pada mereka, Jelaskan bagaimana tipe dokter yang akan mereka temui dan apa yang akan terjadi. Jika mereka akan mengunjungi dokter gigi, katakan tentang bagaimana mereka melihat Anda menggosok gigi di pagi hari atau bagaimana mereka menggosok gigi mereka. Dokter akan melakukan hal yang sama dan melihat apakah gigi mereka sehat.
  • Tunjukan kepada mereka, Anda dapat menemukan beberapa video yang Anda inginkan di internet dewasa ini. Tunjukan satu yang menunjukkan bagaimana membersihkan gigi dan apa yang dokter gigi lakukan. Jika Anda mengunjungi dokter anak, mungkin Anda akan mendemonstrasikan bagaimana dokter mendengarkan denyut jantung atau melihat mata.
  • Lakukan latihan, Tanyakan kepada dokter apabila anak Anda bisa berkunjung lebih awal di pagi hari sebelum tempat praktik buka atau setelah tutup. Mereka akan melihat ruang periksa, bertemu dengan para pekerja dan mendapatkan keterikatan dengan tempat praktik sebelum pada akhirnya mereka harus benar-benar ada di sana. Dalam lingkungan yang tenang, mereka dapat bertanya dan melihat bahwa tidak ada yang harus ditakutkan.
  • Buat mereka terlibat, Tulislah pertanyaan yang mungkin ingin ditanyakan anak Anda . Melibatkan mereka dalam proses dapat membuat mereka merasa lebih baik.

Apakah anak Anda cemas untuk mengunjungi dokter? Pelajari apa yang membuat mereka takut dan buat beberapa langkah untuk menghilangkan kekhawatiran mereka.