Persiapan Melahirkanebelum jaman melahirkan di rumah sakit, perempuan melahirkan di rumah, terkadang di tempat tidur mereka sendiri. Sedikit sekali yang mereka persiapkan, seringkali mereka melahirkan, beristirahat beberapa jam, dan kemudian mulai beraktivitas lagi. Mungkin mereka ingin lebih banyak istirahat, namun mereka kebanyakan tidak memiliki pilihan itu di rumah.

Kini, Anda dapat melahirkan di rumah, di rumah sakit dan kadang, Anda bisa melahirkan dimana saja karena

bayi telah lahir sebelum Anda bisa kemana-mana. Tidak perduli ke mana Anda pergi atau berakhir, Anda dapat melakukan persiapan melahirkan sehingga Anda siap untuk situasi apapun.

Jika Anda melahirkan di rumah sakit, Anda dapat melakukan apa yang banyak orang suka lakukan di masa kini untuk persiapan kelahiran. Banyak rumah sakit mengadakan kelas yang mengajarkan wanita apa yang akan terjadi saat mereka melahirkan, jika mereka mengandung anak pertama, dan bagaimana mengatasi rasa sakit dengan teknik pernapasan dan teknik tanpa obat lainnya. Tidak semua wanita ingin bebas obat, tapi ada kelas persiapan melahirkan bagi mereka yang ingin tanpa obat-obatan, atau setidaknya mencoba sebelum mempertimbangkan obat penghilang rasa sakit apapun.

Mereka yang akan melahirkan di rumah juga menjalani persiapan melahirkan. Mereka harus memutuskan dimana mereka ingin melahirkan bayinya dan siapa yang mereka inginkan untuk mendampingi. Sebagian orang menyewa Doula atau bidan untuk membantu kelahiran di rumah. Hal ini biasanya cukup aman sepanjang Anda tidak memiliki kehamilan yang berisiko tinggi.

Jika Anda memiliki kehamilan berisiko tinggi, Anda harus mempertimbangkan untuk melahirkan di rumah sakit agar berjaga-jaga jika Anda atau bayi Anda memerlukan intervensi medis. Jika tidak, melahirkan di rumah bisa menjadi apa yang Anda inginkan bagi Anda dan bayi. Seorang bidan bisa membantu mempersiapkan proses kelahiran di rumah dan akan selalu siap untuk Anda saat Anda memanggilnya.

Terkadang, bayi lahir sebelum Anda tiba di rumah sakit atau sebelum Doula atau bidan Anda datang. Ini berarti Anda harus sendiri. Anda dan pasangan (atau pendamping lainnya) harus mengetahui apa yang harus dilakukan jika kelahiran berjalan terlalu cepat dan Anda harus melahirkan sendiri. Banyak buku bagus mengenai kehamilan memiliki informasi persiapan kelahiran seperti ini yang bisa Anda baca, pelajari, dan persiapkan jika terjadi sesuatu. Hal ini akan sangat baik sekali dimiliki jika seseorang yang Anda kenal atau sering bersama juga sedang mengandung. Persiapan kelahiran ini bisa membuat Anda siap membantu, walaupun Anda tidak ingin hal itu terjadi. Beberapa bayi lahir cepat dan tidak perduli Anda sedang berada dimana.

Anda akan memberikan banyak perhatian terhadap persiapan kelahiran Anda sendiri, namun Anda juga ingin memastikan pasangan atau pendamping Anda siap membantu. Ajak mereka menghadiri kelas persiapan bersama, dan dukung mereka untuk mempelajari apa yang bisa mereka lakukan untuk membantu Anda saat melahirkan. Mereka harus tau kemana anak Anda yang lebih besar akan pergi (jika ada) kapan Anda akan melahirkan, apa yang harus mereka bawa saat mereka mengantar Anda , dan siapa yang harus dihubungi jika diperlukan. Mereka bahkan bisa menonton video kelahiran sebagai persiapan melahirkan jika mereka ingin lebih siap terhadap apa yang akan Anda alami.

Comments (0)

There are no comments posted here yet

Leave your comments

  1. Posting comment as a guest. Sign up or login to your account.
Attachments (0 / 3)
Share Your Location