Obesitas dan Kehamilananita selalu berusaha keras memikirkan proporsi tubuh mereka sepanjang hidup. Kita hidup di dunia yang memudahkan naiknya berat badan dan sulit untuk menurunkannya, begitu banyak orang mengikuti saran yang buruk untuk menurunkan berat badan, hal yang hanya menyebabkan tubuh bertambah gemuk daripada saat mereka akan memulai rencana diet. Wanita akan sulit hamil ketika mereka mengalami obesitas atau kelebihan berat badan, hal tersebut benar-benar terjadi.

Obesitas dan kehamilan bukan merupakan kombinasi yang baik, jika Anda sedang hamil dan Anda khawatir tentang pengaruh obesitas terhadap kandungan Anda, konsultasikanlah kekhawatiran Anda tersebut ke dokter kandungan. Berjaga-jagalah terhadap segala sesuatunya demi kesehatan kandungan Anda.

Obesitas bukanlah hal yang baik buat tubuh, seperti juga pada kehamilan. Seperti yang bisa Anda bayangkan, obesitas dan kehamilan dapat menjadi masalah bagi wanita manapun. Hal yang harus Anda lakukan ketika Anda sedang hamil adalah diet untuk menurunkan berat badan, mintalah saran diet dari dokter Anda untuk menjaga dan menghindari kelebihan berat badan. Wanita yang mengalami obesitas harus mendapatkan porsi makanan yang jauh lebih sedikit daripada wanita yang mempunyai berat badan proporsional pada saat masa kehamilan. Pola makan yang baik tidak hanya baik untuk bayi Anda, hal tersebut juga akan membantu Anda menghindari kelebihan berat badan pada saat kehamilan.

Selain kelebihan berat badan pada saat kehamilan, kekhawatiran lain yang timbul berkenaan dengan obesitas dan kehamilan adalah kemungkinan mendapatkan diabetes gestational (diabetes kehamilan). Diabetes gestational adalah diabetes yang dihubungkan erat dengan kehamilan. Hal ini biasanya terjadi pada paruh waktu kedua pada kehamilan. Hal ini dapat dikontrol dengan diet pada suatu waktu, namun sebagian besar wanita yang mendapatkan kondisi ini akan diberikan suntikan insulin. Dokter akan memandu Anda jika hal ini terjadi pada Anda. Masalah diabetes ini akan selesai setelah proses melahirkan, tetapi ada juga beberapa wanita yang akan menderita diabetes sepanjang hidup mereka setelah proses persalinan.

Seorang ibu yang memiliki diabetes gestational biasanya akan melahirkan bayi dengan ukuran yang lebih besar daripada bayi pada umumnya dan seringkali dilahirkan melalui bedah caesar. Pembedahan untuk persalinan akan semakin berpeluang besar dilakukan seiring meningkatnya tingkat obesitas dan kehamilan. Bayi bisa sebesar tiga setengah, empat atau bahkan hampir lima kilogram. Beberapa wanita dapat melahirkan bayi sebesar ini, namun kebanyakan wanita tidak bisa. Bila Anda memiliki diabetes gestational, dokter akan mengawasi ukuran bayi Anda secara cermat. Jika Anda ingin mencoba kelahiran secara alami, pastikan agar dokter tahu bahwa hal tersebut yang ingin Anda lakukan. Namun, bagi beberapa bayi, mereka mungkin terlalu besar untuk keluar melalui panggul dan harus dilahirkan dengan bedah caesar.

Cara terbaik untuk menghindari masalah obesitas dan kehamilan adalah dengan cara menurunkan berat badan sebelum Anda mempunyai bayi, mengurangi berat badan sebanyak sembilan atau tiga belas kilogram akan sangat membantu. Ketika Anda hamil, fokuslah pada jenis makanan yang tepat dan berolahraga setiap hari, walaupun hanya dengan berjalan-jalan di taman atau menyusuri jalan untuk menemui teman-teman Anda. Menjadi aktif adalah salah satu cara terbaik untuk menjaga berat badan Anda tetap proporsional dan untuk memastikan Anda berada dalam kondisi yang baik dalam menghadapi masa persalinan. Jagalah kebiasaan baik Anda setelah masa persalinan dan pada saat menyusui, sehingga bayi Anda terus mendapatkan gizi yang baik.

 

 

 

 

 

Comments (0)

There are no comments posted here yet

Leave your comments

  1. Posting comment as a guest. Sign up or login to your account.
Attachments (0 / 3)
Share Your Location