Metode Baru Prosedur Infertilitas yang Bermanfaat Bagi Laki-Laki dan Perempuanilahkan mendatangi pusat fertilitas yang paling ternama, seringkali Anda tidak akan menemukan tempat yang dipenuhi para perempuan yang bersahabat saling menguatkan terhadap masalahnya masing-masing. Yang akan Anda temukan adalah tempat yang para pengunjung perempuannya tampak kalah, tanpa harapan, dan jarang bicara antara satu dengan lainnya. Jika Anda mencoba, Anda mungkin bisa memahami apa yang mereka alami, kebanyakan perempuan yang berkunjung ke

pusat pengobatan reproduksi untuk prosedur infertilitas sudah mengupayakan hal yang lain selama kurang lebih dua tahun. Mereka telah menghabiskan puluhan ribu dolar dan bersedia untuk mengeluarkan uang lebih banyak. Sekitar seperlima prosedur infertilitas yang dilakukan di pusat reproduksi spesialis ini dilakukan untuk perempuan yang infertilitasnya tidak dapat dijelaskan.

Infertilitas itu kurang lebih epidemik, 12% pasangan Amerika menderita infertilitas. Sejuta perempuan setiap tahun berburu prosedur infertilitas di berbagai rumah sakit spesialis yang tersebar di seluruh negara. Namun demikian, ada beberapa berita bagus yang menawarkan solusi bagi laki-laki perempuan yang menderita infertilitas. Bagi laki-laki, riset yang dimaksudkan telah dilakukan oleh para ilmuwan di Selandia Baru. Hasilnya adalah penemuan pengobatan dengan antioksidan yang dapat membantu meningkatkan fertilitas. Saat ini para dokter merekomendasikan bahwa rekan laki-laki dari perempuan yang mencari prosedur infertilitas IVF harus memberikan bantuan pada upaya mereka dengan menerima suplemen antioksidan ketika para istri mereka dalam proses pengobatan. Mereka telah menemukan bahwa pasangan semacam itu bisa meningkatkan peluangnya untuk hamil hingga 4 kali lipat.

Tentu saja ada kritik yang skeptis, ini dapat dimengerti. Bagaimana bisa antioksidan dengan sendirinya membantu orang untuk mengatasi permasalahn yang begitu mengganggu dan bandel seperti infertilitas, tanya mereka. Meskipun begitu, ide penggunaan antioksidan bukanlah perkiraan yang mudah. Para peneliti menemukan bahwa laki-laki yang doyan makan sayur-sayuran dan buah-buahan yang kaya akan antioksidan secara meyakinkan memproduksi peningkatan yang secara statistis meningkatkan kemungkinan kehamilan pasangannya. Tapi saran tersebut hanya bagi kaum lelaki.

Bagi kaum hawa, hasil dari penelitian baru kelihatan jauh lebih meyakinkan.  Dan itu bisa membantu mereka pada pilihan apapun yang mereka ambil terhadap prosedur infertilitas yang ditawarkan pada mereka. Inti dari penelitian yang dilakukan adalah penggunaan peralatan yang bernama Fertiloskop. Ini adalah peralatan yang menyediakan cara baru yang lebih mudah diakses bagi para dokter yang memantau para wanita atas permasalahan yang menyebabkan infertilitas. Peralatan ini digunakan secara eksternal sepenuhnya; wanita yang mengikuti prosedur ini tidak perlu mendapatkan prosedur invasif untuk merasakan manfaat kemajuan teknologi ini. Dengan alat ini plus pewarna yang diinjeksikan, dokter dapat secara cepat dan efektif melihat secara mendalam ke sistem reproduksi perempuan.

Kedua pandangan baru terhadap infertilitas ini dapat sungguh-sungguh membantu sekian pasangan bermasalah, meskipun permasalahannya cukup kompleks pada saat ini, tidak ada peluru ajaib untuk menyelesaikannya, tidak terdapat sepotong penemuan baru pun yang dapat memberikan solusi untuk seluruh masalah infertilitas seseorang.