Memperoleh Hamil Kembaremperoleh hamil kembar adalah sesuatu yang kebanyakan orang bersuka cita ketika mereka mendengar tentang hal itu. Memiliki anak lebih cenderung bisa mendapatkan sedikit stres (kendatipun mahal) tapi bisa begitu menyenangkan dan tidak cukup seperti memiliki sepasang anak yang terlihat sama satu sama lain. Tapi ada hal yang mengganggu bahwa para dokter di Texas sudah mulai memperhatikan. Sudah semakin banyak anak di Texas hari ini yang lahir sebagai bagian dari kelahiran ganda yang memiliki kepala cacat. Walaupun kepala mereka tidak cacat dalam beberapa cara yang sangat mengkhawatirkan, untungnya, hanya

kepala belakang mereka saja yang rata, Istilah teknis ini adalah plagiocephaly. Syukurnya, dokter cukup yakin bahwa hal ini tidak benar - benar mempengaruhi kehidupan anak. Ini tidak mempengaruhi otak anak. Hanya saja bentuk kepala anak jadi agak aneh. Akhir - akhir ini para dokter telah melihat bahwa sudah semakin banyak anak lahir seperti ini.

Untuk menentukan bagaimana tepatnya ini terjadi dokter telah mempelajari catatan mengenai cacat lahir dari sebuah negara. Mereka telah memperhatikan bahwa selama delapan tahun terakhir, jumlah kasus yang dilaporkan dari plagiocephaly melonjak naik sekitar 900%. Mereka pasti bertanya - tanya apakah hanya ini karena menurut catatan yang disimpan lebih rajin hari ini daripada sebelumnya. Bisa juga karena orang tua terlalu hati-hati membawa anak-anak mereka ke rumah sakit untuk perawatan bahkan untuk kasus ringan seperti kepala rata. Tapi kenapa Texas? Sekali lagi, dokter heran jika terjadi hanya di Texas terutama kesehatan - kemudian menyadarinya datang pada anak mereka.

Jadi, mengapa anak - anak bisa lahir dengan kepala cacat? Salah satu alasan penting, dokter percaya, bahwa ketika memperoleh hamil kembar atau kembar tiga, ibu biasanya mengalami kerumunan di dalam rahim. Hal ini bisa sedikit berlebihan hingga kepala anak mendapat beberapa tekanan dari tubuh ibu. Tapi tidak hanya terjadi dalam vitro yang dapat melakukannya. Kepala bayi baru lahir, jika Anda pernah lihat, terlihat sangat lembut (jangan tekan untuk memeriksa!). Bayi yang tidur terlalu lama pada posisi yang sama atau terlalu senang di kursi goyang atau ayunan dapat juga menekan kepala. Hari ini dokter, harus sedikit ekstra hati - hati dalam membantu orang tua baru agar menjauhi risiko syndrom kematian bayi mendadak yang sudah terkenal untuk merekomendasikan agar bayi selalu ditidurkan dipunggung mereka. Hal itu yang dapat menekan kepala bagian belakang bayi. Untuk mengatasi itu, dokter menganjurkan agar anak tidak diletak di punggungnya ketika ia terjaga.

Memperoleh hamil kembar tidak membawa sejumlah risiko plagiocephaly. Dokter tidak sepenuhnya yakin apakah mereka memiliki segala sesuatu yang mereka perlu tahu tentang mengapa harus ada dorongan insiden seperti ini, hari ini. Tetaplah setia.