Kelahiran Caesar - Apa yang Kita Perkirakanokter telah memberitahu Anda bahwa Anda memerlukan bedah caesar untuk melahirkan anak Anda . Hal ini tidak terdengar seperti masalah besar dewasa ini, namun ini tetaplah sebuah pembedahan. Berikut ini merupakan pandangan tentang apa yang dapat Anda perkirakan terjadi sebelum, selama dan sesudah kelahiran melalui bedah caesar.

Bedah caesar merupakan cara melahirkan di mana bayi dikeluarkan dari irisan di perut dan bukan melalui mulut rahim. Tipe kelahiran jenis ini akan

dianjurkan jika bayi mengalami kesulitan atau janin terlalu besar untuk keluar dengan mudah melalui kanal kelahiran. Hal ini merupakan cara mudah dan aman untuk melahirkan bayi dengan cepat dalam kondisi yang berbahaya.

Untuk beberapa sesi caesar yang dijadwalkan, Anda akan dianjurkan mengenai hal apa yang harus dilakukan sebelum pembedahan. Pertama, karena ini adalah pembedahan, Anda tidak diperbolehkan untuk makan dan minum setelah beberapa waktu. Jika sesi direncanakan, maka beginilah operasinya.

Seorang ahli anestesi akan memberitahu Anda mengenai apa yang diharapkan dari  usaha penahanan rasa sakit. Anda mungkin tidak dapat tidur jadi Anda harus tetap sadar dan berbincang dengan dokter. Tapi, Anda mungkin akan diberikan blok spinal yang membuat anda tidak merasakan apapun dari pinggang ke bawah.

Selama operasi, Anda akan diberikan infus untuk melahirkan sebagai obat penahan rasa sakit. Sebuah masker akan menghantarkan oksigen untuk membuat anda tetap tenang. Pastikan untuk memberi tahu ahli anestesi Anda jka Anda merasakan kesakitan atau ketidaknyamanan selama prosedur dilaksanakan.

Dokter bedah Anda akan mempersiapkan abdomen Anda untuk operasi. Cairan betadine digunakan untuk menghilangkan kuman-kuman di permukaan kulit sebelum pembedahan dilakukan. Anda akan ditutupi dengan tirai untuk menjaga area tetap bersih jadi Anda mungkin tidak bisa melihat apa yang terjadi. Sebuah kateter juga diletakkan pada kantung air seni untuk menampung air seni Anda selama prosedur.

Irisan dapat dibuat baik itu secara vertikal maupun horizontal di bawah abdomen Anda. Rahim juga akan diiris untuk mengangkat bayi Anda. Ketika bayi Anda telah dikeluarkan, maka Anda diperbolehkan untuk menggendongnya.

Dokter bedah akan segera membersihkan Anda. Mereka akan melepaskan plasenta dan memulai menutup irisan yang telah dibuat. Tiap lapis akan ditutup sendiri-sendiri. Luka Anda akan dibenahi dan Anda akan dipindahkan ke area pemulihan untuk beberapa jam. Setelah itu, Anda akan dipindahkan ke kamar rawat inap.

Pemulihan Anda akan memungkinkan Anda untuk beristirahat dengan tenang. Tanyakan kepada dokter apakah Anda boleh untuk memberikan ASI kepada bayi Anda.

Rawat inap pasca operasi caesar sekitar empat sampai lima hari. Anda akan diminta untuk berjalan dan buang air  sendiri ke kamar mandi untuk memastikan bahwa Anda siap untuk pulang ke rumah tanpa komplain.

Operasi caesar merupakan prosedur pembedahan. Anda akan diberikan instruksi mengenai apa yang harus dilakukan sebelum, selama dan sesudah pembedahan.