Bagaimana Mengenali dan Mengurangi Gejala Kehamilanika Anda berpikir bahwa kemungkinan Anda hamil, hal itu penting untuk segera melakukan tes kehamilan sehingga Anda bisa yakin. Jika Anda telah berusaha untuk hamil, Anda akan ingin mengetahui kapan Anda hamil sehingga Anda dapat melakukan perawatan yang tepat untuk diri Anda sendiri dan

anak yang ada di dalam diri Anda, dan memastikan bahwa Anda akan melahirkan dengan sehat.

Waspadalah terhadap gejala kehamilan jika Anda menyangka bahwa Anda sedang hamil. Gejala awal kehamilan termasuk perubahan payudara seperti rasa sakit atau swollenness, mudah lelah, mual (biasanya disebut sebagai "morning sickness"), terlambat haid, mulas, sering buang air kecil, sembelit, perubahan suasana hati, sakit kepala, pusing hingga pingsan. Wanita baru hamil bisa mengalami semua ini atau hanya beberapa. Tentu saja, gejala ini dapat dikaitkan dengan hal - hal lain juga. Misalnya, stres dapat menyebabkan beberapa gejala fisik seperti kelelahan dan perubahan suasana hati, dan mual dapat disebabkan oleh gangguan pencernaan. Namun, hal ini adalah tanda - tanda umum kehamilan dan jika Anda memiliki alasan untuk percaya bahwa hal itu kemungkinan Anda sedang hamil, Anda akan menginginkan untuk melakukan tes kehamilan untuk menentukan apakah sudah meyakinkan.

Jika gejala kehamilan mengganggu Anda, ada beberapa cara untuk membantu meringankannya. Mual dan pusing bisa dikurangi dengan minum teh jahe atau mengisap permen. Anda juga harus menghindari makanan dan bau yang dapat memicu perasaan mual. Kelelahan akan menurun mungkin dengan istirahat atau mengonsumsi kafein akan meningkat. Nyeri payudara dan swollenness bisa mendapatkan keuntungan dari bra yang lebih mendukung dan nyaman. Untuk mulas, sekali lagi teh jahe dapat membantu. Minum banyak cairan dan menghindari makanan yang sangat asam. Jika Anda memiliki sembelit, coba tambah serat dalam menu makanan Anda untuk membantu buang air besar Anda. Sering buang air kecil dapat diatasi dengan minum cairan lebih sedikit di malam hari untuk menghindari keharusan ke kamar mandi pada malam hari.

Gejala kehamilan juga dapat diatasi secara keseluruhan jika Anda mencoba untuk menurunkan tingkat stres Anda. Kehamilan dapat membawa banyak emosi serta melayani hormon mengalir melalui tubuh. Cobalah untuk membuat pola hidup sehat, tidur teratur dengan olah raga ringan tetapi tidak berlebihan. Nikmati hobi atau kegiatan yang Anda sukai dan cobalah untuk bersantai dari sekarang dan setelah itu. Juga, penting untuk menjauhi dari narkoba dan alkohol, yang dapat memperburuk gejala kehamilan dan memiliki efek negatif pada bayi Anda.

Comments (0)

There are no comments posted here yet

Leave your comments

  1. Posting comment as a guest. Sign up or login to your account.
Attachments (0 / 3)
Share Your Location