Alat Utrasound Kehamilan (USG)Selalu ada ketakutan dan kegembiraan yang mengiringi kehamilan. Bahkan ibu berpengalaman yang telah memiliki anak-anak tidak bisa melalui kehamilan tanpa kekhawatiran dan banyak pertanyaan. Beberapa hal disiapkan untuk membantu memastikan bayi tumbuh dengan baik, dan hal-hal ini juga berguna untuk mengatur pikiran ibu agar tenang. Alat USG(Ultra Sono Graphy) sangat bermanfaat untuk melihat apa yang sebenarnya terjadi di dalam sana, dan juga dapat untuk bersenang-senang. Beberapa pertanyaan medis juga dapat dijawab dengan USG, dan beberapa hal untuk informasi baik tentang bayi.

Jika Anda tidak yakin apakah Anda hamil, dokter Anda mungkin menggunakan USG sehingga mereka dapat melihat seberapa jauh Anda telah hamil. Ini adalah cara agar mereka

bisa mendapatkan tanggal lahir yang akurat dan untuk memastikan kehamilan tersebut masih layak. Mereka bisa mengukur ukuran bayi untuk melihat secara tepat berapa lama telur itu dibuahi dengan akurasi yang luar biasa. Jika Anda takut ada masalah di awal, mereka bisa mencari detak jantung setelah sekitar 8 minggu. Hal ini bisa jadi sulit untuk menemukan atau mendengarkannya pada beberapa wanita, namun paling baik dengan pemberian USG dapat menemukan apa yang mereka butuhkan.

Bila ada tanda-tanda masalah pada awal kehamilan, USG  ini dapat dilakukan beberapa minggu sekali untuk memastikan bahwa bayi tumbuh, terutama jika menemukan detak jantung awal yang sangat sulit. Jika bayi belum menunjukkan pertumbuhan, ada masalah dengan kehamilan dan itu mungkin tidak lagi layak dipertahankan. Hal ini sulit diterima untuk setiap ibu hamil, tetapi lebih baik untuk mengetahui sebelum tubuh mulai mengalami keguguran. Itu selalu sangat sulit ketika harus terjadi, tetapi USG tidak berbohong dan dokter memerlukan informasi awal untuk membantu Anda melalui itu.

USG  dilakukan sekitar bagian tengah kehamilan untuk beberapa alasan. Salah satunya adalah untuk memastikan bayi sehat dan berkembang, dan untuk mengukur denyut jantung. USG juga dapat memberitahu jenis kelamin bayi jika itu adalah sesuatu yang Anda ingin ketahui. Jika Anda tidak ingin mengetahuinya,  sampaikan kepada teknisi USG Anda bahwa Anda tidak ingin diberitahu jenis kelamin bayi. USG ini juga dapat mencari tanda-tanda Sindrom Down jika Anda mengkhawatirkannya.

Tidak semua USG hanya mencari tahu apakah bayi baik-baik saja atau tidak. Anda dapat juga melihat hal-hal menakjubkan sekarang dengan apa yang disebut dengan USG 3D. Jika dilakukan pada akhir kehamilan, Anda dapat melihat wajah bayi Anda tampak seperti apa. Ini kadang-kadang dilakukan oleh dokter kandungan Anda, tetapi Anda juga dapat menemukannya di toko komersial yang melakukan ini. Yang dilakukan oleh toko-toko ini bukan untuk informasi medis. Mereka melakukannya untuk bersenang-senang dan untuk melihat lebih banyak bayi Anda. Jika ada kekhawatiran tentang kesehatan, selalu minta OB untuk USG. Yang dilakukan oleh pihak ketiga hanya dipertimbangkan tujuan 'hiburan' saja.

Comments (0)

There are no comments posted here yet

Leave your comments

  1. Posting comment as a guest. Sign up or login to your account.
Attachments (0 / 3)
Share Your Location