Tentang kesehatan

Bagaimana Mencegah KutuKetika cuaca mulai panas, serangga akan berpindah. Panas merupakan faktor yang membuat serangga seperti kutu mulai muncul di rumput dan di rumah Anda. Berikut adalah beberapa cara untuk mencegah kutu yang akan menghancurkan musim panas Anda.

Dengan adanya pertumbuhan kutu rusa yang membawa penyakit Lyme akan

lebih banyak muncul daripada sebelumnya. Ketika Anda keluar rumah dan sedang menikmati sinar matahari, berhati-hatilah. Ketika penyakit Lyme tidak segera dibuktikan tingkat keparahannya dan dapat berkembang sendiri pada kebanyakan kasus pada waktu yang cukup, penyakit ini bisa menjadi serius.

Tips Praktis untuk Menjaga Kutu

Untuk mereka yang ingin tahu tentang kutu, berikut adalah beberapa kenyataan yang ada. Kutu-kutu tersebut sebenarnya berhubungan dengan arakhnida laba-laba. Mereka mempunyai 8 kaki dan bisa berukuran sekecil kepala peniti atau biji wijen. Kebanyakan mempunyai tubuh bulat dengan ciri khusus dan kepala kecil.

Kutu tidak terbang. Ini merupakan kabar yang baik untuk mereka yang tidak suka serangga, tetapi mereka masih juga bisa menhadapi masalah dengannya. Kutu ini suka bergelantungan di rumput, cabang, semak-semak dan tumbuhan lain. Ketika Anda berjalan melalui daun yang panjang, mereka akan berpindah tanpa Anda sadari.

Sekarang, untuk tipsnya

  • Tetaplah berada di jalan setapak - Tetaplah berjalan di aspal dan batu sehingga dapat membatasi kontak Anda dengan kutu. Jika Anda harus berjalan di luar jalan setapak, lihat daerah dimana rumput tidak banyak tumbuh untuk jalan Anda.
  • Gunakan pakaian yang berwarna cerah - Karena kutu berukuran kecil, mereka dapat menghilang seperti jarum pada timbunan rumput kering. Warna putih, kuning kecoklatan, krem dan pucat dapat membuat warna kutu tersebut terlihat seperti titik-titik hitam lebih jelas. Kutu tersebut sangat kecil sehingga mereka jarang terjatuh ketika berada pada pakaian atau kulit Anda. Cara terbaik menangkapnya adalah dengan melihat secara langsung.
  • Pakailah kaus kaki dan sepatu yang menutupi jari kaki - Kutu dapat bersembunyi di tempat-tempat pada tubuh Anda yang biasanya tidak Anda periksa dengan teratur, seperti disela-sela jari kaki, pergelangan kaki, dibawah lengan dan dibelakang lutut. Karena ini adalah kaki yang lebih rendah yang biasanya kontak langsung dengan rumput, kaus kaki putih dapat membuat mereka menjauhi kaki Anda dan membuat mereka tidak bisa jatuh dan masuk ke dalam sepatu Anda.
  • Gunakan pembasmi serangga - Kutu tidak bisa berumur panjang jika Anda dilindungi oleh sesuatu yang dapat membunuhnya. Semprot pakaian dan kulit Anda dengan semprotan serangga yang mengandung DEET. Cobalah pada daerah kecil pada pakaian Anda terlebih dulu untuk menyakinkan bahwa tidak akan ada kerusakan sebelum digunakan pada tempat lain.
  • Lakukan pengamatan secara menyeluruh pada tubuh Anda - Setelah berada di luar rumah sepanjang hari, amati tubuh Anda segera mungkin setelah Anda masuk rumah. Gunakan cermin atau orang lain untuk membantu memastikan bahwa Anda tidak melewatkan daerah tetentu.

Musim panas membawa kesenangan tetapi juga kutu. Cara di atas merupakan langkah praktis untuk membuat kutu-kutu tersebut jauh dari kehidupan Anda.