Tentang kesehatan

Perawatan Kuku dan Kanker, Adakah Keterkaitannya?Sudah merupakan hal yang rutin setiap musim panas – orang-orang benar-benar merasa terkurung setelah 7 bulan didalam ruangan tidak sabar lagi untuk membuka pakaian mereka dan menyelam di pantai bermandikan sinar matahari. Dan pada saat yang sama muncul peringatan-peringatan, artikel-artikel tentang kesehatan, dan iklan layanan masyarakat yang muncul di setiap tempat, memperingatkan untuk berhati-hati terhadap sinar matahari. Dan tentu saja peringatan tersebut benar, Anda harus memakai lapisan pelindung dari sinar ultra violet untuk melindungi diri Anda dari kemungkinan terkena kanker kulit suatu saat nanti. Dan jika Anda kurang memberikan perhatian terhadap

semua kehebohan untuk menghindarkan diri dari krim pencoklat kulit untuk alasan yang sama yaitu dapat menyebabkan kanker, sekaranglah saatnya Anda memperhatikan. Saya yakin Anda bertanya-tanya apa hubungannya semua ini dengan perawatan kuku.

Ini adalah sejenis cara seperti para penderita alergi kacang-kacangan yang harus waspada terhadap bahaya yang mengintai dalam kegelapan dan dari tempat yang tidak terduga. Kehidupan modern dipenuhi dengan produk-produk industri yang menggunakan material yang tidak pernah Anda curigai. Sesuatu yang bersumber dari kacang-kacangan dapat dengan mudah diubah menjadi sepasang sepatu kulit ataupun pasta gigi. Anda tidak pernah tahu, dan Anda tidak pernah tahu di mana sinar ultra violet yang berbahaya tersebut dapat muncul, misalnya pada sesi perawatan kuku di salon.

Anda tahu apa yang kita bicarakan bukan, semua sinar tersebut ada pada lampu yang mereka gunakan untuk mengeringkan pelapis kuku dengan cepat untuk mendapatkan hasil yang bersih dan padat. Mereka menggunakan jenis radiasi ultra violet yang sangat tidak aman, jenis yang akan masuk kekulit dan daging Anda dalam-dalam daripada jenis lainnya. Akhir-akhir ini mereka telah melaporkan kanker jenis ini dalam literatur medis. Para wanita yang tidak mempunyai sejarah kanker namun melakukan perawatan kuku dengan rutin di salon datang ke rumah sakit dengan kanker kulit di tangan mereka. Dan sumber dari kanker ini telah dilacak sampai ke lampu yang digunakan dalam perawatan kuku untuk mengeringkan cat kuku mereka. Para wanita yang menggunakan lampu ini tidak lebih dari 15 kali dalam setahun selama beberapa tahun dapat menjadi korban efek lampu tersebut.

Kelihatannya sangat tidak adil, sinar tersebut hanya menyinari beberapa menit di jari-jari Anda setiap bulan. Dapatkah hal tersebut menyebabkan kerusakan yang seperti itu? Masalahnya adalah, sinar ultra violet yang digunakan untuk mengeringkan cat kuku Anda langsung masuk ke dalam daging Anda, daging yang bahkan tidak mempunyai lapisan epidermis yang Anda punyai di seluruh tubuh Anda untuk melindunginya. Lampu ini memiliki harga yang masih terjangkau, dan sebagian besar wanita mempunyai lampu tersebut di rumah. Pelajarannya sangat jelas, jauhi lampu kuku. Pergilah ke pusat perawatan kuku yang menggunakan udara panas untuk mengeringkan pelapis kuku. Anda mungkin membaca sejumlah peneliti yang belum sepenuhnya positif bahwa kebiasaan perawatan kuku seperti ini yang bertanggung jawab atas kanker tersebut, namun ini adalah kulit Anda, dan Anda tidak akan mengambil risiko bukan?