Semua Tentang Wasir

usus

Wasir (hemorrhoids) umumnya adalah pembengkakan atau pembesaran pembuluh darah di sekitar ujung rektum/anus. Gejala-gejala umum dari wasir adalah perdarahan anus, benjolan, sakit, danĀ gatal.

Wasir dapat terjadi di dalam (terjadi di dalam ujung rektum bagian bawah) atau di luar (di bawah kulit di sekeliling anus). Kedua jenis wasir ini dapat terjadi secara bersamaan.

Beberapa gejala-gejala umum dari wasir adalah sebagai berikut:

Semua Tentang WasirSemua Tentang Wasir

Diagnosis Wasir

Anus duburBiasanya, setiap orang memiliki wasir internal, tetapi mereka tidak menyadarinya karena tidak menimbulkan masalah atau ancaman terhadap kesehatan dan biasanya tetap tampak jika diamati dan mulai menunjukkan tanda-tanda peringatan. Anda mungkin tidak percaya, tapi sekitar 15 juta orang dari seluruh dunia terganggu oleh wasir dari tahun ke tahun.

Diagnosis WasirDiagnosis Wasir

Menyingkirkan Wasir

JongkokMengetahui cara menyingkirkan wasir akan sangat membantu Anda terhindar dari rasa sakit dan gejala-gejala yang lain dari awal dan yang lebih penting lagi dapat menghindari masalah kesehatan yang lebih serius seperti kanker usus besar. Kemungkinan kambuhnya wasir sangat besar sekali jika Anda pernah menderita penyakit ini sebelumnya. Ketegangan yang terjadi pada pembuluh darah di area anus bisa menyebabkan wasir kembali berdarah dan meradang. Jika Anda punya riwayat sakit ambeien, Anda bisa menghindarinya agar tidak kambuh dan timbul kembali.

Menyingkirkan WasirMenyingkirkan Wasir