Masalah-Masalah Kehamilan

Kehamilan

Selama kehamilan, Anda mungkin akan mempunyai masalah dan ketidaknyamanan terhadap perubahan tubuh Anda. Coba ikuti saran di bawah ini kemudian bicaralah pada dokter atau perawat untuk saran lainnya. Jangan mengkonsumsi obat-obatan yang dapat dibeli bebas ataupun obatan-obatan herbal tanpa konsultasi dengan dokter Anda terlebih dahulu.

Nausea

Nausea atau rasa mual di perut Anda atau seringkali disebut morning sickness (sakit di pagi hari) wajar terjadi selama 14 minggu pertama masa kehamilan.
  • Coba untuk makan crackers, roti bakar atau sereal ketika Anda bangun di pagi hari. Makanan-makanan ini dapat membantu di saat Anda merasa mual
  • Makan dengan porsi lebih kecil namun lebih sering dari 3 x sehari

Keprihatinan dan Kegelisahan dari KehamilanMasalah-Masalah Kehamilan

Kehamilan di Minggu ke-18

Kehamilan di Minggu ke-18Jika Anda ingin tahu apakah Anda akan memiliki anak laki-laki atau perempuan, kemngkinan besar Anda bisa melihatnya ketika kehamilan memasuki minggu ke-18.

 

Anda mungkin juga akan bersiap-siap untuk menyesuaikan diri dengan berbagai macam hal dan minggu tersebut adalah titik tengah dari keseluruhan waktu kehamilan yang sehat. Inilah saatnya untuk menyelesaikan semua hal, membuat beberapa keputusan dan mulai berpikir tentang hal-hal yang mungkin Anda anggap tidak penting sebelumnya.

Kehamilan di Minggu ke-18Kehamilan di Minggu ke-18

Kafein dan Kehamilan: Berapa banyakkah terlalu banyak

kopi tidak bolehPada sebagian besar wanita salah satu hal pertama yang harus dilakukan setelah melihat dua garis merah muda pada alat tes kehamilan adalah mengucapkan selamat tinggal pada kafein. Banyak wanita akan menghentikan kebiasaan mengonsumsi kafein semata-mata atas rasa takut kalau kafein dapat mengakibatkan kerusakan terhadap kehidupan baru yang tumbuh dalam kandungan mereka. Wanita-wanita ini akan menjauhkan diri dari segala sesuatu yang mengandung kafein di dalamnya, mulai dari kopi, minuman bersoda, bahkan cokelat.Ada juga yang tetap mengonsumsi kafein namun mengurangi jumlah yang masuk ke dalam tubuh.Jika biasanya minum 5 cangkir kopi dalam satu hari, bisa dikurangi menjadi satu cangkir kopi per harinya.

Kafein dan Kehamilan: Berapa banyakkah terlalu banyakKafein dan Kehamilan: Berapa banyakkah terlalu banyak