Tentang kesehatan

ebanyakan orang membersihkan lingkungan adalah sudah sifat manusia. Mereka ingin berhenti membuang sampah ke tempat pembuangan sampah, berhenti menggunakan bahan korosif yang berbahaya bagi lingkungan dan diri kita sendiri, dan berhenti menghancurkan sumber daya alam yang tidak tersedia bagi anak cucu kita. Tapi tidak ada yang mau bertanggung jawab untuk itu.

Apa artinya green living (hidup hijau)? Bagaimana kita bisa membuat perbedaan

di lingkungan kita tanpa harus membuat diri kita susah?

Green living berarti bertanggung jawab atas lingkungan dan apakah Anda saat ini menganggap lingkungan seperti tubuh Anda sendiri, rumah Anda, komunitas atau bumi global yang lebih besar. Salah satu konsep yang telah berakar di masyarakat green living adalah nol limbah. Nol limbah adalah suatu gagasan yang menggabungkan kemajuan teknologi untuk mencoba mengurangi, membatasi atau sama sekali menyingkirkan produk-produk limbah dengan cara menggunakan kembali dan pengomposan.

Sayangnya sebagian besar masyarakat kita dibangun di sekitar gagasan gunakan dan buang. Seluruh industri dibangun di atas konsep tersebut. Sistem moneter kita yang sekarang dibangun pada konsep tersebut. Sudah menjadi pusat dari lingkungan budaya kita. Bahkan hal itu merupakan pusat dari sebagian besar lingkungan budaya.

Apa artinya green living? Hidup Hijau juga berarti keberlanjutan. Keberlanjutan adalah konsep bahwa orang dapat memenuhi kebutuhan mereka hari ini tanpa mengompromikan kemampuan generasi mendatang untuk memenuhi kebutuhannya di masa depan.

Hidup hijau berarti menggunakan produk di rumah yang aman bagi lingkungan, baik bagi tubuh Anda maupun masyarakat saat mereka menjadi produk limbah. Hidup hijau juga berarti pengurangan penggunaan sumber daya alam dan buatan seperti listrik dan air. Orang yang hidup hijau juga memiliki kesadaran terhadap bumi dan proses yang Anda hasilkan dengan hidup Anda dan produk-produk limbah yang dihasilkan.

Apa artinya hidup hijau? Hidup hijau juga berarti mengurangi jejak ekologi atau bukti kehadiran Anda dengan harapan melestarikan bumi untuk generasi mendatang. Apa yang kita ambil dari bumi kita harus diberikan kembali dengan suatu cara yang produktif yang bertentangan dengan memenuhi tempat pembuangan sampah.

Meskipun ada beberapa orang radikal, green living bukan berarti tinggal di sebuah lokasi perkemahan dan berkeliaran menggunakan pakaian kambing namun green living adalah cara yang ramah lingkungan hidup yang menjawab kebutuhan sumber daya generasi mendatang dan tidak menyalahgunakan bumi dan binatang hari ini. Hidup hijau adalah kondisi pikiran karena segala sesuatu yang Anda lakukan terlebih dahulu dipikirkan bagaimana dampaknya terhadap lingkungan.

Apakah Anda bagian dari masalah atau solusinya? Anda tidak dapat menjadi keduanya atau tidak kedua-duanya. Anda adalah salah satu atau yang lain. Pertanyaannya adalah, yang mana?